Menu Close

Lawan Covid-19, IAIN Bengkulu Bagi-Bagi Masker & Hand Sanitizer

IAIN Bengkulu – Institut Agama Islam Negeri Bengkulu turut berkontribusi dalam Pencegahan Covid-19 yang semangkin membahayakan sampai saat ini, Ribuan masker dan Hand Sanitizer dibagikan kepada pegawai dan karyawan IAIN Bengkulu yang terus bekerja secara bergantian. Menurut Kabag Umum Edi Irwansyah, S.Sos, pembagian masker gratis ini demi menjaga keselamatan jiwa pegawai IAIN Bengkulu yang masih bekerja. Sesuai Edaran Kementrian Agama RI seluruh civitas akademika IAIN Bengkulu di himbau untuk bekerja dirumah tapi diharuskan pelayanan tertentu tetap harus dilaksanakan dengan sistem Piket. Kamis (09/04)

Pembagian masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh pegawai IAIN Bengkulu yang berjumlah sekitar 2000an bertujuan untuk menjaga agar pegawai IAIN Bengkulu yang masih bekerja dikantor tetap terjaga keselamatannya. Penyebaran Virus Covid-19 yang semangkin hari semangkin meluas membuat semua masyarakat mangambil langkah antisivasi dari penyebaran virus ini. IAIN Bengkulu sendiri setelah berlakunya surat edaran Kementrian Agama RI terkait Virus Covid-19 meminta seluruh lembaga dibawah naungan kemenag untuk mengikuti himbauan pemerintah pusat dan wajib mengikuti aturan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

Sejak tangal 26 Maret sampai 21 april 2020 , iain Bengkulu telah menerapkan WFH dan secara bergantian diterapkan Piket agar pelayanan tetap. Perpanjangan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan karena melihat penyebaran virus Covid-19 terus mengalami peningkatan. (Iw,hms)