Menu Close

6 Mahasiswa IAIN Bengkulu Terima Beasiswa Cendikia BAZNAS 2020

 

IAIN BENGKULU – Sebanyak enam orang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Bengkulu lolos dalam tahapan Penerima Beasiswa Cendikia BAZNas (BCB) Tahun 2020. Keenam mahasiswa IAIN Bengkulu yang menerima Beasiswa merupakan mahasiswa yang masuk dalam kategori Aktivis Muda (Aktifitas di kelembagaan dan masyarakat.

“Alhamdulillah enam orang mahasiswa IAIN Bengkulu diterima untuk mendapatkan beasiswa Cendikia BAZNas atau Badan Amil Zakat Nasional pada tahun 2020, dan diharapkan dengan diberikannya beasiswa ini dapat membantu meringankan baiaya perkuliahan mereka”, terang Wakil Rektor III Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd.

Beliau menambahkan Beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa dengan kategori Aktivis Muda baik yang aktif di kelembagaan dan masyarakat ini semoga dapat mendorong lahirnya para penerus bangsa yang memiliki keluhuran akhlak dan kedalaman ilmu pengetahuan dengan prestasi yang mereka miliki.

Kasubbag Pembinaan Mahasiswa dan pemberdayaan Alumni Martina Navratilofa, S.STP menjelaskan kategori Beasiswa Cendikia BAZNas bagi IAIN Bengkulu yakni dengan Kategori aktivis muda dimana mereka yang aktif dalam organisasi baik di kampus maupun luar kampus, pernah menjadi pembicara atau narasumber baik internal maupun eksternal kampus, serta memiliki aktivitas sosial masyarakat dan yang terpenting aktif di media sosial.

“Progam beasiswa diberikan sampai semester 8 atau sampai lulus dengan maksimal 4 semester yang didalamnya akan menerima SPP maksimal Rp. 4 Juta, Uang saku bulanan Rp.400 Ribu per bulan dan pembinaan bagi mahasiswa beasiswa tersebut”, tegas Martina.

(Humas IAIN Bengkulu/RF)