Menu Close

Tembus 2000 Pendaftar Jalur UM-PTKIN, IAIN Bengkulu Banyak Peminat

IAIN Bengkulu – Setelah sukses menggelar Tes penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN secara Nasional, Kementrian Agama RI kembali mengelar Penerimaan mahasiswa baru jalur UM-PTKIN yang dilaksanakan dari tanggal 1 Mei – 5 juli 2020. Pendaftaran jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN adalah penerimaan mahasiswa baru khusus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruh Indonesia. IAIN Bengkulu selalu mengalami peningkatan jumlah pendaftar setiap tahunnya. Untuk tahun 2020 berdasarkan rekapitulasi jumlah pendaftar di link UM-PTKIN, IAIN Bengkulu tembus di angka 2000. Menurut rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H. Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH pencapaian ini merupakan bukti bahwa IAIN Bengkulu sudah dipercaya masyarakatdan tentu karena mutu dan kualitasnya yang semangkin baik. Selasa (07/07)

Di tahapan awal pendaftaran yaitu jalur SPAN-PTKIN, IAIN Bengkulu tembus 1000 lebih pendaftar, dan dijalur UM-PTKIN mencapai 2000 pendaftar, tahapan terakhir untuk penerimaan mahasiswa baru akan diselenggarakan oleh pihak kampus yaitu jalur mandiri yang kemungkinan akan di gelar pada 10 juli mendatang. Bertambahnya peminat setiap tahunnya membuktikan bahwa IAIN Bengkulu terus dipercaya masyarakat dalam menimba ilmu, fasilitas gedung yang semangkin lengkat dan megah, dengan kualitas tenaga pengajar yang selalu ditingkatkan, membuat IAIN Bengkulu semangkin terdepan.

Rektor IAIN Bengkulu mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras demi menjaga kualitas perguruan tinggi, langkah strategis dan tepat guna dalam membangun lembaga membuat pencapaian ini terlaksana. Menurut Rektor, semua pihak harus saling bekerja sama, karena kesuksesan lembaga bukan hasil perorangan melainkan kerja sama yang baik dari semua pihak. (iw,hms)