Menu Close

Lestarikan Tradisi Daerah Dimasa Pandemi, PGMI Gelar Pentas Seni

IAIN Bengkulu – Pentas Seni PGMI Virtual (live on Instagram) semester genap dengan Tema ” Menggali Tradisi Agar Tercipta Kreasi Dimasa Pandemi ” yang digelar di Belakang Gedung C2 Fakultas Tarbiyah dan Tadris ( FTT ) IAIN Bengkulu. Kegiatan ini digelar oleh Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dengan tujuan membangkitkan kembali Tradisi- tradisi Daerah dimasa Pandemi, menurut Kaprodi PGMI Aam Amaliyah, M.Pd sekaligus Pembina dalam penyelenggaraan kegiatan ini mengatakan   bahwa dimasa Pandemi ini banyak aktivitas akademik dan kemahasiswaan Fakum, sehingga banyak mahassiwa yang biasa aktif di seni musik dan Tarian daerah tidak dapat mengasah kembali kemampuannya dalam sebuah kompetisi, dari hal tersebut Prodi PGMI menggelar kegiatan seni ini dengan tetap menyesuaikan Protokol kesehatan Covid-19. Rabu (15/07)

Pentas seni PGMI Virtual ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi nilai UAS mata kuliah Seni Budaya dan Keterampilan ( SBK ), ada 120 penampilan peserta yang terbagi dalam 2 kelompok, live on instagram in Campus dan Live on Instagram in Home, beberapa peanmpilan khusus dilakukan secara ofline di kampus, dengan tetap menggunkan protokol kesehatan covid-19. Menurut Dosen pengampu Pentas Seni PGMI Virtual ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun dengan tema yang berbeda, semua mahasiswa wajib menyuguhi penampilan Tari dan seni budaya kas daerah. Selain memenuhi nilai UAS mata kuliah SBK ( Seni budaya dan keterampilan ) pentas seni ini dilaksanakan untuk melestarikan budaya daerah serta mewadahi mahasiswa dalam mengasah kemampuan seni dan budaya yang selama ini fakum kegiatan karena pandemi Covid-19.

Ditambahkan Dosen pengampu, beberapa kesulitan dalam penyelenggaraan kegiatan secara daring, yaitu jaringan yang sering mengalami kendala teknis, tetap semangat masahasiswa PGMI dalam mengikuti kegiatan Pentas seni ini cukup luar biasa. (iw,hms)