Menu Close

Alih Status Bulan Agustus, Rektor : Minggu Depan Revisi PMA

IAIN Bengkulu – Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin, M.,M.Ag.,HM saat kegiatan  pelepasan KKN PKP di Kolam depan Asrama Putri IAIN Bengkulu, sempat ditanya media terkait alih status yang rencananya bulan agustus terealisasi, mengatakan minggu depan bakal ada pertemuan terkait revisi PMA No 15 tahun 2014 tentang Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi Keagamaan  yang menjadi kendala alih satus IAIN Bengkulu dan 8 IAIN lainnya. Saat pertemuan sebelumnya bersama Menag dan Kemenpan serta DPD RI, perubahan PMA tersebut sudah disetujui dan akan ditindaklanjuti secepatnya. Senin (20/07)

Pertemuan sebelumnya yang di mediasi oleh DPD RI mempertemukan Menteri Agama RI Fachrul Razi dan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dicapai kata sepakat awal Agustus semua proses alih status IAIN menjadi UIN selesai, dalam pertemuan tersebut mengerucut pada keputusan untuk merevisi PMA No 15 tahun 2014 tentang Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi Keagamaan  yang menjadi kendala dalam proses alih status 9 IAIN. Menpan sendiri tidak mempermasalahkan alis status ini sejak awal dan siap kapan saja melakukan proses lanjutan setelah ada penyesuaian antara PMA dengan PP tersebut. Dalam pertemuan tersebut Menteri Agama menegaskan setuju Revisi PMA ini dilakukan dan berjanji secepatnya sebelum agustus sudah terealisasi.

Rektor mengatakan insya Allah jika minggu depan setelah pertemuan Revisi PMA selesai sesuai target yaitu akhir bulan juli ini,maka akan dilanjutkan dengan Perpres, sehingga agustus Perpres akan diterbitkan dan dapat dilanjutkan dengan pelantikan Rektor dan Launching UIN. Ditambahkan beliau tidak perlu ada visitasi lagi dikarenakan IAIN Bengkulu sudah sejak awal melakukan hal tersebut. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *