Menu Close

Uji Coba UMPTKIN 2020, Peserta Diminta Taati Etika dan Aturan Ujian

IAIN BENGKULU – Uji Coba Ujian Mandiri Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) tahun 2020 sudah memasuki hari ketiga. UM PTKIN tahun 2020 dilakukan dengan menggunakan Aplikasi SSE UMPTKIN. Ujian dapat diberhentikan oleh pengawas jika kedapatan peserta ujian tidak menggunakan hijab bagi peserta wanita, terdapat orang lain selain peserta pada saat sesi ujian atau ujian dikerjakan oleh orang lain.

Ujian masuk perguruan tinggi jalur UM PTKIN tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dimana UM PTKIN tahun 2020 dilakukan dengan menggunakan Aplikasi SSE UMPTKIN atau ujian daring dari rumah masing-masing peserta. Minggu (26/07).

Aplikasi Ujian SSE UM PTKIN dengan perangkat Laptop/PC/Netbook (windows) atau Handphone (Android) yang memiliki dan berfungsi dengan baik webcam.kamera depan. Sampai saat ini terdapat beberapa kendala pada saat ujian yakni bencana alam, pemadaman listrik, kendala jaringan atau resert login peserta/pindah perangkat ujian.

“Jika terdapat kendala bencana alam, pemadaman listrik atau kendala dengan jaringan dimohon untuk peserta wajib mengajukan penjadwalan ualng ujian paling lambat satu haru setelah ujian dilaksanakan sesuai tertera pada kartu ujian peserta, serta peserta dapat mengajukan permohonan melalu lama sapa.um-ptkin.ac.id atau peserta dapat mengajukan permohoan dengan menghubungi helpdesk dengan format No.ujina#Nama#kendala”, terang Kabag Kemahasiswaan dan Akademik IAIN Bengkulu Mamah Rohmah, MM

Beliau menambahkan untuk seluruh peserta dimina untuk tetap mentaati etika dan aturan pada saat ijian agar ujian dapat berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kami menghimbau untuk peserta ujian UMPTKIN khsusnya yang di IAIN Bengkulu diminta kepada seluruh peserta mentaati aturan dan etika pada saat ujian, karena pengawas ujian dapat melihat aktifitas peserta pada saat mengerjakan ujia”. Tambahnya

Ujian dapat diberhentikan oleh pengawas jika kedapatan peserta ujian tidak menggunakan hijab bagi peserta wanita, terdapat orang lain selain peserta pada saat sesi ujian atau ujian dikerjakan oleh orang lain. (humas IAIN Bengkulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *