Menu Close

KKN PKP di Tutup, Rektor : Kita Lanjutkan Dengan Konsep Berbeda

IAIN Bengkulu – Saat menutup kegiatan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Perikanan dan Ketahanan Pangan (PKP) Rektor mengungkapkan kekagumannya pada mahasiswa IAIN Bengkulu yang telah berhasil menjadi petani dadakan dan sukses hingga masa panen dengan hasil yang luar biasa, menurut beliau, walau program KKN PKP ini adalah program darurat karena masa Pandemi Covid-19 hingga harus dilaksanakan seadanya dikampus dengan konsep yang berbada, tapi hasilnya sangat diluar perkiraan. Ditambahkan beliau program ini akan di evaluasi sehingga nanti program KKN PKP ini dapat dilanjutkan dengan konsep yang lebih matang dan dapat mengasilkan Income bagi Lembaga. Senin (31/08)

“kita lihat saja nanti, jika memang memungkinkan program PKP ini kita lanjutkan dengan konsep yang berbeda, apa lagi kedepan setelah jadi UIN, maka kita sudah BLU, dan kita harus mencari sumber pendapatan sendiri, sehingga KKN PKP ini dapat menjadi peluang Income bagi lembaga” Terang rektor

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata PKP ini sudah berlangsung selama 1 bulan lebih, dan beberapa kelompok sudah masuk masa panen, kecuali kelompok dengan tanaman yang masa panennya hingga 2 bulan. Menurut Ketua Panitia KKN PKP, walau kegiatan KKNPKP ini sudah ditutup, kegiatan ini masih dapat dilanjutkan, tapi dengan program yang berbeda, dan tidak lagi bersifat akademik, tapi lebih kepada LAB LPPM bagi mahasiswa. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *