Menu Close

IAIN Mart, Rektor : Terobosan Baru BMT

IAIN Bengkulu – BMT Al Muawanah IAIN Bengkulu sedang mempersiapkan berdirinya IAIN Mart yang rencananya akan dibangun disamping kantor BMT Al Muamawah, tempat photocopy sekarang. IAIN Mart rencananya mulai beroperasi pada tanggal 24 oktober 2020. Saat mempresentasikan IAIN Mart di gedung Auditorium IAIN Bengkulu kemarin, Dra. Fatimah yunus, MA selaku kepala BMT sekaligus penanggung jawab IAIN Mart ini mengatakan anggaran iain mart ini mencapai 750 juta rupiah yang berasal dari insvestor dan BMT, dengan peruntukan pembelian barang dagang dan mebeler . Rabu (23/09)

Saat menyampaikan kata sambutannya, Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr.H. Sirajuddin, M.,M.Ag.,MH mengatakan, momen yang tepat bagi IAIN Bengkulu dalam menyambut IAIN Mart, alih status IAIN menjadi UIN yang Insya Allah bulan oktober terealisasi dan jika memang nanti IAIN menjadi UIN maka sumber anggaran lembaga tidak lagi berasal dari Rupiah murni, sehingga kita dituntut untuk mencari sumber dana sendiri. Dengan adanya iain mart ini dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi IAIN Bengkulu. Ditambahkan Rektor, iain mart merupakan terobosan besar dari BMT al muawanah, walau ditengah bencana pandemic bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa tapi tetap harus bekerja dan berbuat sesuatu untuk lembaga.

 Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher MH.I juga sempat hadir dalam kegiatan sosialisasi IAIN Mart ini, dalam kesempatan berbicara saat berlangsung kegiatan beliau sangat mengapresiasi berdirinya iain mart ini, beliau menyarankan, usaha-usaha seperti ini harus diperbanyak karena tantangan perubahan sumber pendapatan saat alih status IAIN menjadi UIN.

IAIN Mart juga membuka peluag bagi Investor untuk menanam sahamnya dengan caramengklik link berikut  http://bit.ly/MENJADIINVESTOR , pembangunan yang rencananya akan di launching pada tanggal 24 oktober ini akan menyediakan semua kebutuhan rumah tangga serta kebutuhan lainnya, menurut Kepala BMT, mereka yakin dengan adanya IAIN Mart ini akan meraup keuntungan ratusan juta perbulan, dan keuntungan ini selain dibagi untuk para investor juga membantu income IAIN Bengkulu. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *