Menu Close

Raih Nilai Akreditasi yang Memuaskan, FTT Gelar Syukuran

IAIN Bengkulu – Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) IAIN Bengkulu Kembali mendapatkan nilai Akreditasi yang memuaskan, 2 Prodi sukses mempertahankan nilai Akreditasi A yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Bahasa Arab , sementara Tadris IPS dan PGMI masih dengan Nilai B. Menurut Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Dr. Zubaedi, M.Pd.,M.Ag sebagai rasa syukur atas prestasi tersebut FTT menggelar Syukuran kecil-kecilan di Gedung Prodi Bahasa Arab, Rabu (24/09).

“Kegiatan diadakan atas rasa syukur tim penyusun Borang serta tim yang telah sukses memperjuangkan akreditasi beberapa Prodi yang berhasil mendapatkan predikat sangat memuaskan”.terang dekan

Kegiatan Syukuran dihadiri oleh Rektor (IAIN) Bengkulu, Prof Dr H Sirajuddin M,M Ag,M H, Wakil Rektor, Dr Samsudin M Pd, Wakil Rektor 3 Drs H Zulkarnain  D, MPd, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris

Dr Zubaedi, M Ag, Ketua Darma Wanita IAIN Bengkulu, Dr Hj Asiyah M Pd, Para Dekan serta Dosen (IAIN) Bengkulu.

“Kami mensyukuri untuk akreditasi “Alhamdulillah proses telah mendapatkan hasil” yaitu Prodi Pendidikan Agama Islam mempertahankan Mendapatkan Akreditasi A, Prodi Bahasa Arap mempertahankan akreditasi A, Bahasa Inggris akreditasi B, Prodi IPS terakreditasi B, Pendidikan Guru Madrasyah Imtidaiyah akreditasi B dan ada yang mendapatkan Akreditasi C yaitu prodi Ilmu Pengetahuan Alam, Matematika dan untuk Prodi Piaud yang saat ini sedang dalam proses assessment lapangan”.

Harapannya bahwa, mudah-mudahan degan ini menambah kepercayaan masyarakat untuk bisa berkuliah di Fakultas Tarbiyah dan Tadris, ujar

Adapun prodi yang masih mendapatkan akreditasi C adalah sebuah Prodi baru di (IAIN) Bengkulu yang belum mempunyai alumni serta tenaga pendidik yang baru sehingga akan terus di dorong untuk membuat karya-karya, tulisan ilmiah, penelitian, seminar-seminar, pengabdian yang akan menambah sekor dalam penilaian pada saat akreditasi.

Untuk proses akreditasi prodi PAI dan PBS sudah dipersiapkan selama 6 bulan dalam penyusunan Borang begitu pula prodi-prodi lainya yang dipersiapkan secara matang dan berkerja keras untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dari sisi lain Wakil Rektor 3, Drs H Zulkarnain  D, MPd, menyampaikan,

“Saya sangat bersyukur dan ikut senag karena hasil perjuangan serta kerja keras para dosen di Fakultas Tarbiyah dan Tadris, yang telah memberikan yang terbaik dalam proses akreditasi dan juga para tim borang, menghasilkan yang memuaskan degan adanya beberapa program studi yang dapat mempertahankan akreditasi serta prodi baru yang sudah mendapatkan akreditasi Baik, ini adalah sebuah pencapaian yang sagat membanggakan dan untuk kedepannya prodi yg lain akan diusahkan tahun depan agar bisa mendapatkan Akreditasi B pula”. (rls,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *