Menu Close

Menwa IAIN Bengkulu Bagi-Bagi Masker Bersama TNI

IAIN Bengkulu  – Resimen Mahasiswa (MENWA) IAIN Bengkulu ikut serta dalam kegiatan Korem 041/Gamas untuk memperingati HUT Ke-75 TNI Tahun 2020, kegiatan berupa Karya Bakti dalam membersihkan Lokasi Pantai Panjang dan himbauan protokol kesehatan serta pembagian Masker kepada masyarakat Bengkulu yang dipusatkan di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Menurut Komandan Menwa keikutsertaan mereka merupakan bentuk partisipasi bidang kemasyarakatan dan lembaga lain dalam kegiatan sosial, menwa selalu siap dengan segala kegiatan baik dari internal kampus maupun lembaga lain, selama kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat dan lembaga. Kamis (01/10)

Sebelum melaksanakan kegiatan Karya Bakti dan pembagian Masker di wilayah Pantai Panjang Kota Bengkulu, terlebih dahulu Danrem 041/Gamas diwakili Kasrem 041/Gamas bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka kesiapan pemberlakuan Sanksi sesuai Peraturan Gubernur No. 22 tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 19 terhadap pelanggar Protokol Kesehatan di Provinsi Bengkulu, bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas.

Kegiatan Karya Bakti dan Himbauan serta Pembagian Masker diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kajati Bengkulu Dr. Andi Muhammad, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi dan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil.

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah terjadinya pencemaran lingkungan sehingga terwujud suasana lingkungan yg bersih, rapi, indah dan nyaman. Danrem juga berharap melalui kegiatan ini akan mampu meningkatkan sinergitas dalam membangun negeri di tengah suasana Covid-19.

Setelah melaksanakan apel, personel gabungan yang terdiri dari Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas se-Garnizun Kota Bengkulu, anggota Polda Bengkulu, Lanal Bengkulu, Satpol PP Provinsi Bengkulu, Menwa, PPM, Pemuda Pancasila, FKPPI dan BPBD Provinsi Bengkulu melaksanakan pembersihan di Sepanjang Pantai Panjang, melaksanakan himbauan terkait Pergub NO.22 tahun 2020 serta membagikan masker kepada pengendara kendaraan yg memiliki masker guna mencegah penyebaran Covid-19. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *