Menu Close

Mahasiswa IAIN Bengkulu Berajang di Puteri Kebudayaan Indonesia 2020

IAIN BENGKULU — Mahasiswa IAIN Bengkulu kembali mengukir prestasi. Meskipun ditengah kondisi pandemi covid-19, Pela Parma, mahasiswi IAIN Bengkulu Program Studi Pendidikan Agama Islam terpilih menjadi Puteri Kebudayaan Bengkulu 2020 dan akan mewakili provinsi Bengkulu ke ajang Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2020 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Cirebon pada Januari 2021.
Putera Puteri Kebudayaan Indonesia (PPKI) adalah suatu kontes baru yang berbasis pada pengembangan kebudayaan di era 4.0. PPKI memiliki tagline “Muda Berkarakter Berbudaya“. yang memiliki arti bahwa generasi muda mampu memiliki karakternya masing-masing tetapi tidak melupakan kebudayaannya itu sendiri. Dengan visi mewujudkan generasi muda yang berkarakter, berbudaya, memiliki kemampuan berpikir yang kritis, kreatif, dan inovatif serta mampu menjadi inspirasi bagi generasi muda yang lain dan untuk berperan aktif dalam melestarikan budaya. PPKI ini merupakan pemilihan generasi muda yang peduli akan kebudayaan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Kebudayaan bertindak sebagai dewan pengawas nasiolan kegiatan ini.
M. Satrio Nusantara sebagai CEO dari Putera Puteri Kebudayaan organization mengatakan bahwa untuk tahun 2020 ini Bengkulu telah melakukan seleksi lewat Regional Director Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu dan perwakilan Bengkulu tahun ini mempunyai kesempatan yang sama dengan wakil dari provinsi-provinsi lainnnya dari seluruh Indonesia. Satrio juga berharap semoga kedepannnya Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu terus berkembang dan semakin suskes.
Dikesempatan yang sama disaat melakukan audiensi dengan Pimpinan IAIN Bengkulu, Wakil Rektor III, Reko Serasi (Regional Director Putera Puteri Kebudayaan Bengkulu) mengungkapkan bahwa tim nya telah melaksanakan seleksi secara langsung terhadap beberapa kandidat yang diusulkan oleh berbagai pihak dan juga yang dihubungi secara langsung karena dianggap dapat memenuhi kriteria yang ada. Sleanjutnya, mereka yang telah terpilih di Bengkulu melakukan seleksi dan komunikasi secara online dengan pihak penyelenggara di tingkat nasional. Maka terpilihlah Pela Parma sebagai Puteri Kebudayaan Bengkulu 2020 (mahasiswi IAIN Bengkulu) dan Andre Tama Munthe sebagai Putera Kebudayaan Bengkulu 2020 (Mahaiswa Universitas Dehasen Bengkulu) yang kemudian akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkar nasional pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia.
Disamping itu, Wakil Rektor III IAIN Bengkulu, Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd, memberikan apresiasi atas prestasi Mahasiswa IAIN Bengkulu ini dan mendukung mereka untuk mewakili Bengkulu ke tingkat nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *