Menu Close

Manfaatkan Teknologi Komunikasi, HMPS-KPI Gelar Peringatan Maulid Nabi

IAIN Bengkulu – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi, dan Penyiaran Islam (HMPS-KPI) Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah dengan sistem daring, Kamis (29/10). Walau dalam keterbatasan karena situasi pandemi Covid-19, kegiatan yang di gelar sejak pukul 09.00 WIB tersebut berjalan cukup hikmat.

Acara bertajuk webinar maulid nabi Muhammad SAW 1442 H ini berjalan baik dan lancar. Acara diikuti sebanyak 100 orang lebih yang terdiri dari mahasiswa Prodi KPI serta beberapa mahasiswa prodi lain. Acara webinar ini berlangsung menggunakan aplikasi Zoom yang bekerjasama dengan Pusat Komunikasi (Puskom) IAIN Bengkulu. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan (Kajur) Dakwah, Rini Fitria, dan Wira Hadikusuma selaku Kepala Program Studi (Prodi) KPI sekaligus pemateri di acara.

Jalannya diskusi dipandu oleh Masayu Zahwa Resi, yang bertindak sebagai moderator. Dalam acara tersebut, diawali dengan laporan panitia penyelenggara kegiatan yang disampaikan oleh Shela Septina. Dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Umum HMPS KPI, Andrian Sahpura, sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru HMPS KPI terpillih.

Kegiatan webinar maulid nabi Muhammad Saw ini berlangsung selama 2 jam dimulai dari jam 9 pagi dan selesai pada jam 11 siang. Hikmah yang diharapkan dari terlaksananya kegiatan ini adalah semua peserta dapat meneladani akhlak dari Rasullullah serta walaupun sedang dalam situasi pandemi jangan membuat semangat serta iman kita menjadi menurun. ‘’saya berharap dengan jalannya kegiatan ini semua peserta yang hadir dapat meneladani akhlak Rasullullah dan  walau dalam kondisi pandemi jangan membuat kondisi iman kita menurun”. Terang Shela

Perlu diketahui, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, sekaligus dibarengi dengan pengumuman lomba desain poster tingkat kampus yang diumumkan oleh Doris Susama. (rls,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *