Menu Close

Meriahkan Peringatan Maulid Nabi, HMPS-KPI Gelar Lomba Desain Poster

IAIN Bengkulu – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam HMPS-KPI sukses menggelar lomba desain poster dengan sistem online, Kamis (29/10). Walaupun secara online kegiatan tersebut berlangsung secara baik dan teratur serta berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan perlombaan desain poster ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan maulid nabi Muhammad Saw 1442 H. Acara ini mengangkat tema poster yakni Rasullullah rahmatan Lil alamin, berantas covid 19, dan Bumi kita. Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa/i IAIN Bengkulu dan diikuti oleh mahasiswa perwakilan 4 fakultas yang ada di IAIN Bengkulu.

Kegiatan ini sangat diapresiasi sekali oleh Wira Hadikusuma selaku ketua program studi KPI saat menjadi pemateri di acara webinar maulid nabi pada hari yang sama.

Kegiatan perlombaan ini telah melalui berbagai proses dari mulai pendaftaran, pengumpulan karya, penjurian dan puncaknya pengumuman pemenang lomba. Perlombaan ini dinilai oleh dewan juri yang tentunya telah berkompeten di bidangnya. Dari hasil tersebut menetapkan juara 1 Panji Ilham Kumoro dari prodi KPI, juara 2 Deti Erita dari prodi KPI, juara 3 Bagus Permadi dari prodi PAI dan juara favorit yakni Wahyudi Agus Kurniawan dari prodi Hukum Ekonomi Syariah.

“Dengan diselenggarakannya lomba ini, saya berharap bahwasanya pandemi bukanlah halangan untuk kita tetap berkarya dan memotivasi orang lain lewat karya yang dibuat. Dan juga harapan saya semoga di tahun-tahun yang akan datang, HMPS-KPI bisa lebih berkontribusi dan bersinergi lagi dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua orang”. Terang Doris (rls,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *