Menu Close

Tahapan Akhir, Tranformasi IAIN Jadi UIN Tinggal Menunggu Hari

IAIN Bengkulu – Dalam rangka Transformasi Kelembagaan IAIN Bengkulu menjadi UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu Tim dari Sekretariat Negara RI dan Kementerian Agama menggelar Visitasi ke IAIN Bengkulu, Sabtu (07/111). Menurut Hanung Cahyono, S.H., L.L.M selaku Asisten Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Sekretaris Negara RI, kedatangan mereka untuk membuktikan apakah data yang diterima oleh Kementerian PAN RB sesuai dengan Kenyataan di lapangan. Ditambahkan beliau masalah penamaan juga menjadi hal penting dari kedatangan mereka.

Kegiatan Visitasi dilaksanakan di Ruang Rapat Senat IAIN Bengkulu, kegiatan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu beserta jajarannya. Saat membuka acara Rektor mengatakan Transformasi IAIN menjadi UIN ini sudah didukung oleh semua pihak, diantaranya Tokoh masyarakat, pemerintah Daerah, DPRD serta Ormas. Lanjut beliau mengatakan, tidak ada alasan lagi untuk menunda alih status menjadi UIN. Beliau juga berharap Tim Visitasi dapat mempertimbangkan keinginan dan dukungan masyarakat dalam hal alih status ini.

Saat mempresentasikan alih status, Rektor juga menampilkan video Transformasi IAIN menjadi UIN, juga menampilkan Logo terbaru UIN Fatmawati serta desain Almamater yang rencananya berwarna Ungu.

Selesai memaparkan materi Transformasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Tim Visitasi dari Sekneg dan Kemenag. Materi langsung disampaikan oleh Hanung selaku ketua Tim, beberapa pertanyaan yang langsung ditanyaakan ke Rektor oleh Hanung terkait data yang diterima mereka, dan juga menanyakan bebrapa hal terkait jumlah Doktor dan Profesor serta Dosen di lingkungan IAIN Bengkulu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan bebrapa Unit di lingkungan IAIN Bengkulu diantaranya Perpustakaan, Fakultas FEBI, Saintek dan Pusbakik. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *