Menu Close

Rektor Terima Izin Alih Status UIN Dari Setneg RI

IAIN BENGKULU – Rektor IAIN Bengkulu yang didampingi oleh Wakil Menteri Agama RI menerima surat persetujuan izin Prakarsa penyusunan Rancangan Peraturan Presidn menjadi Universitas Islam Negeri dari Menteri Sekretariat Negara RI. Jakarta (13/11).

Persetujuan tersebut tertuang dalam Surat Nomor: B-852/M. Sesneg/D-1/HK.03.01/11/2020 tanggal 12 November 2020. Pada prinsipnya menyetujui atas permohonan izin prakarsa Rancangan Perpres tentang Universitas Islam Negeri dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/1389/M.KT.01/2020 tanggal 6 Oktober 2020.

“Usaha yang yang telah dilakukan IAIN Bengkulu dalam hal alih status ini akan membuahkan berita baik, tidak hanya alih status namun pengembangan ilmu juga telah dirancang dengan sebaiknya”terang Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH.

Beliau juga menambahkan Izin yang diterima dari Menteri Sekretarian Negara RI mendapatkan waktu 14 hari sejak diterimanya persetujuan dan diharapkan dapat segera dibahas dengan panitia antar kementerian/lembaga pemerintah non kementerian. (humas IAIN Bengkulu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *