Menu Close

Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu Gelar OAB di Kabupaten Bengkulu Tengah

IAIN BENGKULU – Gerakan Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar kegiatan Orientasi Anggota Baru (OAB) Gugus Depan 01.001-01.002 Rajolelo-Fatmawati Pangkalan Institut Agama Islam Negeri Bengkulu yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd dan dihadiri oleh Sekretaris Mabigus IAIN Bengkulu Sri Ihsan, M.Pd.I., serta Kepala Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Sabtu (14/11)

Kegiatan OAB Gerakan Pramuka ini bertujuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta melaksanakan Dasa Dharma Pramuka dalam pengabdian kepada masayarakat yang dilaksanakan di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Mahasiswa IAIN Bengkulu diharapkan dapat berbaur di masyarakat dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat serta memberikan pengalaman baru kepada anggota pramuka dalam bermasyarakat”, terang Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor III IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Beliau menambahkan Mahasiswa yang tergabung dalam anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu selain melaksanakan kegiatan OAB juga melaksanakan kegiatan lain seperti Bakti Sosial, Pemasangan Papan Merek Tokoh Masyarakat serta kegiatan keagamaan lainnya di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Apresiasi yang sangat tinggi kami berikan kepada IAIN Bengkulu khususnya mahasiswa anggota Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu yang telah menjadikan Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi tempat mengabdikan dan mencari pengalaman berkaitan dengan pengabdian masyarakat di desa ini”, jelas Kepala Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

OAB Gerakan Pramuka diikuti sebanyak 50 orang mahasiswa anggota baru Gerakan Pramuka IAIN Bengkulu yang dilaksanakan dari hari Jum’at dan diakhiri hingga Minggu yang dilaksanakan di lapangan Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. (Humas IAIN Bengkulu).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *