Menu Close

Pusbakik Gelar Pelatihan Tes Toefl dan Toafl Secara Daring

IAIN Bengkulu – Pusat Bahasa Kajian Islam dan Kebudayaan (PUSBAKIK) IAIN Bengkulu menggelar Pelatihan Tes Toefl dan Toafl secara daring menggunakan Aplikasi yang sudah dirancang oleh Pusbakik. Untuk sesi kali ini, peserta yang ikut sebanyak 100  mahasiswa. Menurut Riswanto, selaku Kepala Pusbakik, peserta adalah mahasiswa semester 6 keatas. Tujuan pelatihan tes ini sendiri agar nanti tidak ada kendala saat pelaksanan Tes Toafl dan Toefl. Senin (16/11)

selama 2 hari Pusbakik menggelar pelatihan tes toefl dan toafl sebelum dilaksanakan Tes, ini dimaksudkan agar nanti saat pelaksanaan tes, tidak lagi ada kendala atau kesulitan dalam pelaksanaannya nanti.

Saat berlangsungnya Tes pelatihan daring ini, tidak ada kendala yang begitu berarti, mahasiswa tetap antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh dosen. Proses Tes sendiri dilakukan seperti biasa, penyampaian materi, Diskusi, dan Tanya jawab.

Kasmani, SS.,M.Pd merupakan salah satu pemateri dalam kegiatan pelatihan Tes Toefl dan Toafl untuk mahasiswa semester 5. Materi disampaikan selama 1 jam, dan dilanjutkan dengan Tanya jawab. Sebelumnya Sufiyandi, M.Pd sebagai pembicara dalam gelaran kegiatan ini, kedua pembicara berasal dari FKIP Uiversitas Bengkulu. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *