Menu Close

Manfaatkan Teknologi, IAIN Bengkulu Ciptakan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

IAIN Bengkulu – Terobosan Baru IAIN Bengkulu dalam menghadapi Masa Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Pemanfaatan Teknologi Canggih sukses membuat Media Pembelajaran Berbasis Multimedia. Media Pembelajaran ini merupakan jawaban atas keluhan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Daring yang susah untuk di cerna materinya serta terkadang tidak tuntas karena keterbasan waktu saat perkuliahan menggunakan Aplikasi Zoom. Dan saat ini dengan menggunakan media Pembelajaran berbasis Multimedia mahasiwa dapat memperlajari materi kuliah dengan tampilan audio visual melalui Youtube Chanel IAIN Bengkulu Tv. Untuk mensosialisasikan Program ini, IAIN Bengkulu menggelar Bimbingan Teknis dengan peserta Dosen Muda IAIN Bengkulu. Rabu (18/11)

Saat membuka acara Kabag PKA Ahmad Nazir, SE mengatakan Kegiatan ini penting sebagai penunjang keilmuan dosen dalam menghadapi Era Teknologi, pemantapan dalam mengikuti perkembangan teknologi salah satunya media pembelajaran berbasis multimedia. Dalam menghadapi era digital di masa Pandemi ini mengharuskan semua tenaga pendidik terutama dosen untuk memahami Perkembangan teknologi, agar nantinya bisa diterapkan dalam pengajaran di perkuliahan.

Arif Rahman hakim selaku pembicara mengatakan sudah saatnya kita melek teknologi, pemanfaatan teknologi bisa diterapkan dalam pembuatan media pembelajaran apa lagi dimasa Pandemi ini, pemanfaatan teknologi Informasi dalam media pembelajaran dapat memudahkan dalam penyampaian materi perkuliahan. Ditambahkan arif, salah satu bentuk respon atas keluhan mahasiswa terkait pembelajaran daring yang susah untuk diikuti dan terkait sulitnya mahami materi saat berlangsungnya kuliah daring menggunakan aplikasi. Dan ini merupakan terobosan baru IAIN Bengkulu dalam menghadapi masa Pandemi ini dalam dunia pendidikan.

Kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi Untuk Teknologi Pembelajaran Daring Dan Sosialisasi IAIN Bengkulu Dalam Masa Pandemi Covid-19 Bagi Aparatur Sipil Negara Dosen IAIN Bengkulu Tahun 2020  di gelar di Gedung Pasca Sarjana IAIN Bengkulu, Rabu (18/11) kegiatan dihadiri oleh Kabag PKA, Wadek Fakultas, serta Dosen IAIN Bengkulu. (Iw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *