Menu Close

Dalami Ilmu Sains dan Islam Prodi IPA Gelar Webinar

IAIN Bengkulu – Prodi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) IAIN Bengkulu menggelar Webinar dengan Tema ” Integrasi Keilmuan sains dan Islam dalam pembelajaran IPA”, kegiatan ini diselenggarakan oleh Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), kegiatan Webinar ini menghadirkan  pembicara yaitu Prof. Dr. Suciati, M.Pd dari UNAS, Dr. Hj. Asiyah, M.Pd dari IAIN Bengkulu dan Ahmad Walid, M.Pd dari IAIN Bengkulu. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu Dr. Zubaedi, M.Pd. Sabtu (21/11)

Dekan FTT saat menyampaikan kata sambutan mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting dalam peningkatan keilmuan, apa lagi dalam Webinar ini mengundang pembicara dari kalangan Profesional dibidangnya. 

Menurut Kaprodi IPA, Abdul Aziz Bin Mustamin, M.Pd kegiatan Webinar ini bertujuan untuk menekankan kepada mahasiwa Prodi IPA dalam memahami keterkaitan antara Ilmu Islam dan Sains. Dan implementasinya dalam proses pembelajaran nantinya.  

Dalam penerapannya, korelasi antara Ilmu Islam dengan ilmu sains sangatlah berkaitan erat, semisal kehidupan alam semesta telah dijelaskan dalam Al Quran, dan terbukti dalam kehidupan sains dan para ahli sains pun membenarkan atas penjelasan al Quran karena sesuai dengan keilmuan alam yang ada, terang aziz.

Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiwa IPA di semua semester 

(Iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *