Menu Close

HMPS KPI Gelar Pelatihan dan Praktik Keorganisasian Maba 2020

IAIN Bengkulu – Walaupun ditengah Pandemi HMPS KPI tetap menggelar Pelatihan dan Praktik Keorganisasian Maba secara daring, yang diikuti Seluruh Maba KPI dan kepanitian dari HMPS KPI. Kegiatan ini digelar mulai  pukul 08.00 Wib dan  berjalan dengan sangat hikmat. Sabtu (21/11)

“Kegiatan Pelatihan dan Praktik Keorganisasian ditengah pandemi melalui daring, guna mengatisipasi Covid 19 hanya saja kesulitan yang dirasakan terletak dalam mengkordinir peserta malalui media sosial Whatsapp”, tutur Raffles.

Adapun, acara pelatihan dan Praktik keorganisasian ini diikuti Maba sebanyak 58 orang serta panitia yang terlibat sebanyak 45 orang dan beberapa perwakilan dari HMPS prodi lain. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FUAD, Suhirman, Rini Fitria selaku Ketua Jurusan (Kajur) Dakwah sekaligus pemateri, Wira Hadikusuma selaku Kepala Program Studi (Prodi) KPI sekaligus pemateri, dan Musyafa selaku pemateri di acara.

“Dalam melakukan acara ini, baik Kajur dan Ka Prodi sangat mendukung kegiatan tersebut guna menjalin silahturahmi antara mahasiswa baru meski hanya melalui Zoom, ada pun  persiapan yang dilakukan seminggu sebelum acara, ucap Masayu.

Jalannya diskusi dipandu oleh Diti Rustika, yang bertindak selaku moderator. Dalam acara tersebut diawali laporan dari Panitia penyelengara kegiatan yang disampaikan oleh Raffles. Dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Umum HMPS  KPI, Andrian Sahputra.

Kegiatan Pelatihan dan Praktik Keorganisasian Maba berlangsung selama 3 jam dimulai dari 08 pagi sampai pada jam 11 siang. Dari acara tersebut diharapkan semua peserta  dapat memetik pelajaran dan ilmu yang diberikan oleh pemateri. Serta bisa termotivasi untuk produktif ke Prodi KPI.

“Dengan diadakan kegiatan ini, semoga terjalin silahturahmi yang baik antar mahasiswa KPI dan dari Pelatihan keorganisasian semoga membentuk mahasiswa yang berguna dimasyrakat”, tutup Raffles. (iw,rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *