Menu Close

Ketua Komisi Vlll DPR RI: Transformasi IAIN Bengkulu Ke UIN Tinggal Ketuk Palu

IAIN Bengkulu – Kunjungan Komisi Vlll DPR RI ke IAIN Bengkulu yang di ketuai oleh H. Yandri Susanto, S.Pt. bersama 7 orang anggota DPR RI dari komisi Vlll disambut oleh Wakil Rektor lll, Wakil Rektor l, Wakil Rektor ll , Kepala Biro serta Kabag dan Kasubag. Dalam pertemuan di Ruang Rektor IAIN Bengkulu menyinggung terkait Transformasi IAIN menjadi UIN, dalam pembahasannya Yandri sebagai Ketua komisi Vlll mengatakan harusnya transformasi IAN menjadi UIN sudah sejak lama terealisasi. Menurutnya dari sisi fasilitas gedung dan lahan serta kualitas akademik IAIN Bengkulu sudah sangat mumpuni untuk menjadi UIN. Rabu (26/11)

Rombongan  dari komisi Vlll DPR RI menyempatkan diri berkeliling untuk melihat-lihat gedung serta lahan yang di miliki IAIN Bengkulu. Ketua komisi Vlll mengapresiasi kontruksi dan tata letak bangunan-bangunan di IAIN Bengkulu. Beliau pun mendukung jika nanti setelah menjadi UIN, lahan-lahan yang masih kosong dapat segera di bangun untuk tambahan fasilitas, misalnya taman, dan fasilitas lainnya.

Setelah berkeliling melihat-lihat gedung dan fasilitas di iain Bengkulu, rombongan komisi Vlll menyempatkan diri untuk singgah ke Mahad Al Jamiah, saat meninjau fasilitas yang ada di mahad, beliau sangat mengagumi kegiatan-kegiatan mahad yang ada di mahad Al jamiah. Yandri pun mendukung jika fasilitas Ac dan pendukung lainnya di penuhi segera.

Saat di wawancara, H. Yandri Susanto, S.Pt.selaku ketua Komisi Vlll menatakan, setelah meninjau langsung sarana, prasarana serta Infrastruktur yang ada di IAIN, sudah sangat layak IAIN Bengkulu menjadi UIN.  Dan beliau pun sangat mendukung transformasi ini, dan nantinya setelah menjadi UIN, beliau berharap, peningkatan kualitas SDM dan Jumlah gedung harus menjadi prioritas. Lanjut beliau mengatakan alih status IAIN Bengkulu menjadi UIN tinggal ketuk palu saja.” Setelah menerima proposal dari IAN Bengkulu, dan kami pun meninjau langsung sarana, prasarana, serta Infrastuktur yang ada di IAN Bengkulu dapat kami simpulkan IIAN Bengkulu sudah layak menjadi UIN. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *