Menu Close

Inginkan Iovasi Pembelajaran, Prodi IPA Gelar Webinar

IAIN Bengkulu – Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), sebagai salah satu program Studi di IAIN Bengkulu, memberikan wadah bagi  Guru-guru  IPA dan mahasiswa calon guru untuk memperdalam dan berinovasi dibidang Ilmu Pengetahuan Alam. Sabtu, (28/11) Prodi Tadris IPA menyelenggarakan kegiatan Webinar Nasional dengan tema “Inovasi Pembelajaran IPA di abad Milenial”. Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) Dr. Zubaedi, M.Ag., M.Pd.

Dan dilanjutkan welcoming speak dari Bapak Abdul Aziz Bin Mustamin, M.Pd. I (Ka.Prodi Tadris IPA IAIN Bengkulu)

Pembelajaran melibatkan manusia (siswa dan guru) yang memiliki karakteristik khas yaitu keinginan untuk mengembangkan diri, maju dan berprestasi. Inovasi ialah suatu perubahan yang baru menuju ke arah perbaikan; yang lain atau berbeda dari yang ada sebelumnya, yang dilakukan dengan sengaja dan berencana.

Kegiatan WEBMINAR di Moderatori Oleh Endah Setia Rini, M.Pd. (Dosen Tadris IPA IAIN Bengkulu).

Dengan mengundang pemateri :

Pemateri pertama Prof. Dr. Sudarmin, M.Si (Guru Besar Universitas Negeri Semarang)  topik bahasan inovasi pembelajaran ETNO STEAM untuk pembelajaran IPA dalam menghadapi tantangan generasi milenial di era RI 4.0

Pemateri  Dr. Insih Wilujeng, M.Pd (Dosen Pendidikan IPA UNY)

Dengan topik pembahasan inovasi pembelajaran IPA dan pembelajaran IPA untuk inovasi : kekuatan lahinya Literasi Baru.

Peserta Webinar Tadris IPA series 2 ini di ikuti oleh lebih dari 200 partisipan yang mana pesertanya tidak hanya mahasiswa Tadris IPA tetapi juga mahasiswa dan guru-guru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan WEBMINAR. Dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri, karena pembahasan materi sesuai dengan problematika yang dihadapi guru dan siswa saat ini. (iw,rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *