Menu Close

Perdana, IKAL Prodi TBI IAIN Bengkulu Miliki Kantor Sekretariat

IAIN Bengkulu – Kado terindah akhir tahun bagi Ikatan Alumni (IKAL) Tadris Bahasa Inggris IAIN Bengkulu, English Akademi (EA) yang merupakan Lembaga penyedia layanan pengajaran dan pelatihan Bahasa Inggris dibawah naungan Yayasan Islamic Al-markazi  mewakafkan salah satu Ruangan mereka untuk sekretariat Ikatan Alumni (IKAL) Tadris Bahasa Inggris. Menurut M. Arif Rahman Hakim selaku Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Sosial Islamic Al Markazi Bengkulu dan juga alumni TBI mengatakan English Akademi berdiri tak lepas dari kontribusi dari para alumni TBI, dan ini merupakan bentuk support bagi kemajuan TBI kedepan serta dapat membantu peningkatan Status Akreditasi TBI nantinya.  Rabu (16/12)

Arif mengungkapkan peresmian Kantor Sekretariat IKAL TBI ini merupakan inisiasi bersama ikatan alumni TBI IAIN Bengkulu yang sebenarnya sudah kami impikan sejak lama dan baru dapat di realisasikan pada hari ini, dan dalam hal ini English Akademi Bengkulu secara Embrio didirikan oleh para alumni TBI IAIN Bengkulu dan juga HIMA TBI atau biasa dikenal Esco, jadi secara penuh kami mensupport dengan mewakafkan  satu ruangan untuk menjadi kantor skretariat Alumni pertama yang dimiliki Ikatan alumni IAIN Bengkulu , dan tentunya ini didukung penuh oleh Dekan FTT, Kaprodi TBI, serta Dosen TBI.

Lanjut arif mengatakan tujuan utama dari Sinergitas ini antara Prodi TBI, Ikatan alumni TBI, dan Hima dapat menyamakan Frekuensi  agar nantinya dapat terus bersinergi untuk memajukan TBI kedepan dan efeknya diharapkan  pada peningktan Status Akreditasi Prodi TBI IAIN Bengkulu yang saat ini masih mendapatkan nilai B dan diharapkan kedepan dapat ditingkatkan menjadi A. “ tujuan dari sinergitas ini agar nantinya dapat menyamakan frekuensi dan kedepan diharapkan dapat terus bersinergi untuk peningkatan kualitas TBI serta dapat menambah jejaring social yang nantinya dapat menjadi media komunikasi antar Alumni TBI”.terang arif

Saat membukan acara sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat IKAL TBI ini, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Tadris berharap denga didirikannya kantor sekretariat ini dapat berperan dalam menghimpun para alumni diseluruh penjuru wilayah agar nanti dapat menciptakan program-program pemberdayaan alumni TBI, serta dapat bertukar ide dan informasi terkait peluang pekerjaan yang cocok untuk alumni TBI. “ saya berharap dengan adanya kantor sekretariat ini dapat berperan dalam menghimpun para alumni dari seluruh penjuru wilayah”. Terang Dekan

Ditambahkan Kaprodi TBI,  dengan adanya Kantor Sekretariat ini tentu dapat memberikan kontribusi yang besar bagi Peningkatan Status Akreditasi TBI, misalnya dalam pembuatan Borang ada yang namanya pelacakan Alumni atau Tracer Studi, dan kegiatan rutin setiap minggu, dan pertemuan lainnya tentu akan mempermudah komunikasi pihak prodi terhaap para lumni TBI.

Kegiatan ditutup dengan prosesi gunting pita tanda diresmikan kantor IKAL TBI serta brkeliling melihat-lihat ruangan kantor English Akademi. (iw,hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *