Menu Close

HMPS PGMI Gelar Pelatihan Kepemimpinan Secara Daring

IAIN Bengkulu – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI mengadakan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PDK) secara online melalui apk Zoom yang bertemakan “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berkompeten di Era Generasi Milenial Melalui PDK”. Kegiatan ini diisi oleh tiga nara sumber yakni Pengki Angga Saputra, S.Pd., Vevi Asri Lestari, S.Pd., dan Asiatul Hasanah,S. Pd. Ketiganya merupakan Alumni dan mantan Aktivis Hima P-PGMI. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTT Dr. Zubaedi, M.Ag. Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa PGMI dalam berorganisasi. Senin (28/12)

Pelatihan ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari mahasiswa Prodi PGMI semester 3. Walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, namun dapat dihadiri oleh Dekan FTT, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Kaprodi PGMI, serta dosen terutama yang turut mengelola prodi PGMI. Disamping itu, mahasiswa sebagai peserta tetap antusias, semangat menyimak dan menanggapi pemaparan materi dari ketiga narasumber.

Acara PDK dibuka oleh Dekan FTT Dr. Zubaedi,M. ag., M.Pd, serta dipandu oleh ka. prodi PGMI Dra.Aam Amaliyah, M.Pd. Dalam kata sambutannya dekanFTT mengatakan bahwa “mahasiswa perlu dibekali ilmu kepemimpinan melalui pelatihan untuk menjadi seorang pemimpin yg amanah, adil, bijaksana dan bertanggung jawab”. Kaprodi PGMI menjelaskan bahwa PDK merupakan wadah atau bekal bagi mahasiswa PGMI dalam berorganisasi. PDK sebagai kaderisasi  estapet kepemimpinan HMPS PGMI. Setelah mengikuti PDK ini diharapkan mahasiswa PGMI memiliki jiwa pemimpin, mumpuni dalam berorganisasi, yg nantinya dapat memajukan HMPS PGMI lebih baik. (iw,rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *