Menu Close

Kejutan Akhir Tahun, Prodi IPA IAIN Bengkulu Peringkat 1 Penulisan Jurnal Se-PTKIN

IAIN Bengkulu – Prestasi Gemilang diperoleh Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Tarbiyah dan Tadris IAIN Bengkulu diakhir Desember 2020. Hasil rekapitulasi penilaian yang dilakukan oleh Kemenristek dalam aplikasinya bernama Sinta, Program Studi Pendidikan IPA IAIN Bengkulu sukses menduduki peringkat 5 Se-Perguruan Tinggi di Indonesia dan Peringkat 1 Se-PTKIN dengan produktivitas publikasi ilmiah yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang berafiliasi pada program studi Tadris IPA IAIN Bengkulu. Senin (28/12)

Penilaian dilihat dari 3 tahun terakhir yang diikuti oleh seluruh Program Studi Pendidikan IPA Se Indonesia Baik dari PTU maupun PTKIN.  Ketua Prodi Pendidikan IPA Abdul Aziz.M.M.Pd.I  mengungkapkan Alhamdulillah atas prestasi yang diraih. Semoga ini menjadi pelecut untuk para dosen dan mahasiswa agar semakin produktif dalam menghasilkan karya ilmiah/penelitian yang berkualitas. Tentunya prestasi ini didukung oleh iklim akademik yang tinggi khususnya di prodi tadris IPA. Kita mendorong semua hasil temuan dalam perkuliahan maupun praktikum, disebarluaskan melalui jurnal-jurnal penelitian yang bereputasi.

Gedung SaintTek IAIN Bengkulu

Lanjut beliau mengatakan, Kedepan prodi tadris ipa semakin unggul dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai pedoman Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam penelitian diharapkan semakin intens. Dan beliau juga berharap dengan didapatnya  Prestasi ini bisa membuat dosen dan mahasiswa Pendidikan IPA IAIN Bengkulu lebih semangat dalam menulis karya baik dalam bentuk Artikel Ilmiah sehingga menunjang perkembangan khazanah keilmuan dan bermanfaat bagi lembaga tentunya. (iw,rls

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *