Menu Close

Tetap Daring, Permintaan Tatap Muka Ditolak Tim Gugus Covid

IAIN Bengkulu – Berdasarkan keputusan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu Nomor: 0031 Tahun 2021 tentang paduan pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan akademik semester genap menetapkan untuk kegiatan perkuliahan semester Genap yang akan datang tetap dilakukan secara Daring, keputusan itu dihasilkan berdasarkan rekomendasi dari Tim Gugus Covid-19 Provinsi Bengkulu. Beberapa kali IAIN Bengkulu mengajukan pelaksanaan perkuliahan Tatap muka, tapi ditolak oleh Tim gugus Covid-19 menimbang angka peningkatan penularan Covid-19 masing tinggi di Bengkulu. Rabu (25/02)

Dr. Samsudin, M.Pd selaku Wakil Rektor I yang bertanggung jawab dibagian akademik dan kemahasiswaan mengatakan Kegiatan pembelajaran dan kegiatan akademik lainnya di semster  genap yang akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan datang khususnya kegiatan perkuliahan, tetap akan dilakukan secara daring sesuai dengan keputusan Rektor Nomor 0031 tahun 2021 tentang paduan pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan akademik semester genap, dengan pertimbangan yang pertama bahwa mempedomani surat satgas penanganan covid-19 di provinsi Bengkulu pada tanggal 30 desember 2020 bahwa belum memberikan rekomendasi pembelajaran tatap muka atau secara langsung di IAIN Bengkulu yang kedua berpedoman pada edran Diktis Kementrian Agama yang mengatakan boleh dilakukan secara tatap muka asal ada rekomendasi dari Tim gugus Covid-19.

“ pembelajaran dan kegiatan akademik semester genap tahun akademik 2021 yang akan berjalan mulai maret 2021 ini, bahwa kegiatan pembelajaran akademik ditahun 2021 khususnya perkuliahan tetap akan dilakukan secara daring”.terang Samsudin

Menyinggung terkait pemberian nila dimasa pandemi, Wakil rektor l memberikan hak penuh kepada dosen masing-masing di fakultas, beliau tidak memberikan kebiajak apapun terkait itu. “terakit pemberian nilai, saya memberikan hak penuh kepada dosen di fakultas”. Tegas Wakil rektor l

Untuk wisuda Angkatan VIX Wakil rektor l mengatakan masih dalam tahapan konsep, belum dipastikan tangal berappa dan seperti apa konsepnya. (iw,hms)

Leave a Reply