Menu Close

Ta’aruf Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah IAIN Bengkulu Angkatan 2020

IAIN BENGKULU – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar kegiatan Ta’aruf Bidikmisi/KIP-Kuliah IAIN Bengkulu angkatan 2020 yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd., dan dihadiri oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Mamah Rahmah, SE., dan jajaran. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa religius dan berintelektual bagi mahasiswa penerima Bidikmisi/KIP-Kuliah IAIN Bengkulu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Minggu (7/3)

“Jadilah mahasiswa yang religius dan berintelektual khususnya bagi mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah, serta jangan pernah gengsi karena menerima Bidikmisi yang salah terkategorikan mahasiswa kurang mampu, tetapi harus bangga karena kalian memiliki kelebihan dengan segudang prestasi”, jelas Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd selaku Wakil Rektor III IAIN Bengkulu saat menyampaikan sambutannya.

Kegiatan yang mengangkat temas “Mewujudkan mahasiswa yang berakhlakkul karimah dan berintelektual melalui ta’aruf bidikmisi/KIP-Kuliah IAIN Bengkulu angkatan 2020”. Dengan diadakan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan dapat memberikan contoh untuk mahasiswa lainnya dalam hal peningkatan prestasi sebagai mahasiswa IAIN Bengkulu.

“Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi/KIP-K harus dapat menjadi contoh bagi mahasiswa-Mahasiswa lainnya, dengan cara meningkatkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik”, pungkas Mamah Rohmah, S.E selaku Kabag Akademik dan Kemahasiswa IAIN Bengkulu dan Pembina Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliha IAIN Bengkulu.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Polem kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar penerima beasiswa Bidikmisi atau tahun ini berganti nama menjadi KIP-Kuliah, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan atas mendapatkan izin untuk menyelenggarakan kegiatan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bengkulu Nomor 360/316/RK/ST-CIVID-19 tanggal 02 Maret 2021. Dimana kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yang digelar di Gedung Serba Guna IAIN Bengkulu dan Pantai Taman Berkas Bengkulu. (Humas IAIN Bengkulu)

Leave a Reply