Menu Close

Dosen TBI IAIN Bengkulu Jadi Pembicara Di Kegiatan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

IAIN Bengkulu – Dalam rangka menumbuhkan semangat pemuda provinsi Bengkulu dibidang enterpreneurship, Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bengkulu melaksanakan kegiatan talkshow dengan tema “Be a creative enterpreneur”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Senin (15/03). Salah satu dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Bengkulu, M. Arif Rahman hakim, Ph.D berkesempatan menjadi salah satu pembicara tamu pada kegiatan ini.

Dalam talkshow ini, Arif didaulat untuk menyampaikan materi dengan tema Edupreneurship yang berkaitan dengan latar belakangnya. Selain sebagai akademisi, ia juga merupakan co Owner dari English Academy Bengkulu, suatu lembaga bimbingan belajar yang ia dirikan bersama Reko Serasi, M.A yang juga merupakan dosen Tadris Bahasa Inggris IAIN Bengkulu dan saat ini sudah memilik 4 kantor cabang baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri.

Selain Arif, kegiatan ini juga menghadirkan 13 Pembicara lainnya yang merupakan pengusaha muda Bengkulu dari berbagai sektor mulai dari pengusaha kuliner, wedding, digital creative, pariwisata, edukasi dan masih banyak lagi. Program talkshow kewirausahaan ini juga didukung penuh oleh DPD RI melalui senator asal Bengkulu Riri Damayanti, S.Psi., M.M. Sedangkan peserta dalam program ini hanya terbatas pada pengurus HIPMI Bengkulu baik itu ditingkat daerah maupun cabang kota/ kabupaten. Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam press release nya kepada Humas IAIN bengkulu, Arif mengaku cukup surprise dengan undangan yang ia dapat untuk menjadi pembicara dalam acara talkshow ini, karena ia merasa belum layak untuk berdiri dipanggung semegah ini. “dengan bergabungnya diacara ini semoga nantinya dapat lebih banyak belajar dari rekan-rekan di HIPMI Bengkulu dan dapat membawa manfaat yang lebih luas baik itu bagi lembaga pendidikan yang saya dirikan maupun civitas akademika IAIN Bengkulu”.terang arif

 HIPMI sendiri merupakan organisasi independen non-partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak dibidang perekonomian dan didirikan sejak tahun 1972. Hingga saat ini HIPMI tercatat telah melahirkan kader- kader hebatnya yang menjadi sosok- sosok pengusaha sukses Indonesia seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir, Muhammad Lutfi, Bahlil Lahadalia dan masih banyak lagi. (rls,hms)

Leave a Reply