Menu Close

Mahasiwa IAIN Bengkulu, Juara I Film Pendek Nasional

IAIN Bengkulu – Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah (Imadiksi KIP-Kuliah) Institut Agama Islam Negeri Bengkulu berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan Film Pendek yang di selenggarakan  pada kegiatan Sayembara Bidikmisi Nasional (SAYEBINA) yang digelar oleh Forum Bidikmisi UIN Suska Riau, yang dilaksanakan dari tanggal 7 – 11 April 2021.

Terimakasih banyak kepada rekan-rekan yang telah mendukung suksesnya film pendek yang berjudul” JANGAN TAKUT ! Kendala Ekonomi Bukan Rintangan Meraih Mimpi”. Terang Ajat Sudrajat selaku Sutradara dalam pembuatan film ini.

Film ini menceritakan tentang seseorang bernama Alan, siswa yang berprestasi serta memiliki keinginan dan cita-cita yang besar untuk melanjutkan pendidikan namun terkendala ekonomi. Alan adalah seorang pengemis dan tinggal bersama ibunya yang janda.

Walaupun Alan seorang pengemis dan anak yatim, namun beliau tidak putus semangat untuk meraih impiannya. Kemudian Allah pun melalui perantara hambanya, memberikan informasi mengenai beasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah yang ada di kampus (IAIN BENGKULU).

Tentunya beasiswa ini diperuntukkan bagi orang-orang yang terbatas secara ekonomi namun memiliki segudang prestasi. Akhirnya dia pun bias kuliah dengan beasiswa tersebut. Jadi JANGAN TAKUT karenaekonomihanyalahkeadaan, tetapi mimpi adalah pintu terbukanya jalan menuju kesuksesan. Semangat dan JANGAN TAKUT!!

Tim :

Produser :AjatSudrajat

Sutradara :AjatSudrajat

Editor : Rani Handani

Skenario: Ridi kurniawan

Kameramen :Ovyka anggraini

Cast : Redi Kurniawan sebagai Alan

Nada Fytriana sebagai Ibu Alan

Ibu Mamah Rohmah sebagai Dosen

Tanti Erika Trianti sebagaiTeman Alan

Muhammad Polem sebagai Musuh Alan

Abdullah Haryono sebagai Musuh Alan

Leave a Reply