Menu Close

Prodi TBI IAIN Bengkulu Borong Semua Piala di Event Tingkat Provinsi

IAIN Bengkulu – Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Bengkulu sukses merebut semua piala di ajang kompetisi tingkat provinsi “Sinergitas Karya” yang digelar oleh Poltekes Kemenkes dalam mata lomba News Casting dari tanggal 27 maret – 16 april secara daring. Tiga orang mahasiswa prodi tadris bahasa inggris yang sukses memboyong piala tersebut diantaranya Artin Kunarsi  Juara 1, Septian Nur Aryati Juara ll, dan Ellyza Nurjanah juara lll. Selasa (27/04)

Menurut Artin, kesuksesan yang ia raih tak lepas dari pembinaan dari rekan-rekan di English Student Community ( ESCO ) salah satu Himpunan mahasiswa IAIN Bengkulu. “kami di sini selain berlatih bahasa inggris juga dilatih berkarya dan membuat berbagai inovasi” ujar artin. Artin menjelaskan berbagai perlombaan sudah mereka ikuti, walau belum mencapai kemenangan, tapi pengalaman dan banyak ilmu yang mereka dapat.

Sinergitas Karya merupakan kegiatan dengan menampilkan berbagai macam mata lomba diantaranya News Casting. News casting adalah perlombaan membaca berita dengan berbahasa inggris. Artin mengatakan perlombaan ini sangat bagus untuk mereka, karena selain melatih kemampuan berbahasa inggris juga sekaligus melatih mereka untuk menjadi presenter program Berita International. “ perlombaan news casting ini sangat bagus karena membaca berita dengan berbahasa inggris, selain menguji kemampuan bahasa inggris juga melatih kemampuan menjadi seorang presenter”. Terang artin

Arti menceritakan, dalam proses pembuatan video berita ini hanya menggunakan alat seadanya, dan dalam proses editing video pun hanya menggunakan aplikasi Gratis. Video berita dengan durasi 5 menit ini dikerjakan selama 3 hari.

Artin merasa banga dan senang dengan prolehan juara ini, mereka berharap suatu saat pihak kampus dapat memfasilitasi peralatan-peralatan yang bagus untuk melatih kemampuan mereka dan berkreatifitas. (iw,hms)

Leave a Reply