Menu Close

Pusbakik IAIN Bengkulu Gelar Pembagian Mushaf Al-Quran.

IAIN Bengkulu – Pusat Bahasa, Kajian Islam, dan Kebudayaan (Pusbakik) IAIN Bengkulu menggelar kegiatan pembagian Donasi Mushaf Al-Quran kepada beberapa masjid dan rumah tahfidz se-Kota Bengkulu. Kegiatan digelar di Ruangan Pusbakik dan dihadiri oleh beberapa pesantren dan Rumah Tahfidz. Jum’at (21/05)

Beberapa penerima donasi tersebut diantaranya: Pesantren Ahlul Quran, Ma’had Al Jamiah, Bakti Illahi, Rumah Tahfidz Abdurrahman Al-Fatih, Al-Markaz, Masjid Azwaja, Masjid Fathul Jannah, Masjid Darussalam, dan Masjid Al-Ikhlas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi sekaligus berpartisipasi dalam pemberian donasi.

Pembagian mushaf Al-Quran ini merupakan rangkaian dari kegiatan bulan Ramadhan yang diinisiasi oleh Pusbakik. Sebelumnya, Pusbakik lebih dulu membuka open donasi lewat sosial media dan radio EL-Baas IAIN Bengkulu sejak awal Ramadhan.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, Pusbakik melaksanakan beberapa program diantaranya kelas online Bahasa Arab dan Tajwid Al-Quran.

Target dari peserta ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Quran atau berkomunikasi dalam bahasa Arab. Kegiatan kelas online ini dilaksanakan selama dua kali dalam satu minggu yaitu setiap hari Selasa dan Kamis sore lewat aplikasi Zoom. (rls,iw)

Leave a Reply