Menu Close

PENGUMUMAN REGISTRASI JALUR UM PTKIN 2021

PENGUMUMAN Nomor :2157/In.11/PP.00.9/06/2021 Tentang HASIL KELULUSAN DAN REGISTRASI UANG KULIAH TUNGGAL (UKT) MAHASISWA BARU JALUR UM-PTKIN INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) BENGKULU TAHUN AKADEMIK 2021/2022

  1. Berdasarkan Pengumuman Pusat UM-PTKIN secara online tanggal 17 Juni 2021 bahwa nama-nama yang tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru jalur UM-PTKIN 2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.
  2. Calon mahasiswa baru IAIN Bengkulu jalur UM-PTKIN wajib melakukan proses Registrasi UKT pada tanggal 21 s/d 30 Juni 2021.
  3. Registrasi UKT, dimaksudkan pemberian informasi berupa dokumen dan surat keterangan yang diperuntukan menentukan jumlah/besaran UKT yang dibebankan kepada calon mahasiswa.
  4. Dalam upaya melaksanakan protokol untuk kesehatan dan keselamatan maka proses Registrasi UKT dilaksanakan secara online melalui laman siakad.iainbengkulu.ac.id/pmb dan menyediakan layanan tanya jawab melalui email baakiainbkl@gmail.com atau menghubungi whatsapp Ibu Siti Zaleha (08117314499) dan Bapah Rohmad Fadli  (081368450961).
  5. Tata cara proses Registrasi UKT adalah mengupload dokumen tentang kondisi yang sebenarnya/diisi sejujurnya, dalam format PDF berikut:
  • Kartu Kelulusan UM-PTKIN;
  • Raport semester 3 s/d semester 5;
  • Kartu Keluarga;
  • SK terakhir ayah dan ibu, bagi PNS/POLRI/TNI/Karyawan Bank/BUMN/Karyawan BUMN/Karyawan Perusahaan;
  • Daftar gaji ayah dan ibu, bagi PNS/POLRI/TNI/Karyawan Bank/BUMN/karyawan BUMN/karyawan perusahaan;
  • Surat Keterangan penghasilan ayah dan ibu dengan pekerjaan selain poin d  dan e tersebut diatas dari pemerintahan setempat;
  • Surat keterangan kematian bagi ayah dan ibu yang meninggal, dari petugas berwenang;
  • Pembayaran listrik 2 bulan terakhir bagi listrik pascabayar. Bagi listrik prabayar membuat Surat Keterangan pemakaian selama 2 bulan ditandatangani oleh kepala keluarga format PDF dan Surat Pernyataan dari kepala keluarga bahwa tidak tersedia aliran listrik atau listrik menumpang dengan tetangga;
  • Foto rumah/ tempat tinggal tampak depan, samping kanan, samping kiri, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, MCK/toilet/kamar mandi;
  • Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Miskin (KKS), Kartu Program Keluarga Harapan Kartu Keluarga Miskin (Jika Memiliki);
  • Surat Pernyataan (Format terlampir); dapat download di sini http://bit.ly/PERNYATAAN_UMPTKI

6. Jika suatu saat ditemukan pemalsuan data dalam registrasi UKT maka yang bersangkutan didiskualifikasi/sanksi sesuai aturan.

7. Hasil Registrasi UKT mahasiswa baru jalur UM-PTKIN akan diumumkan pada tanggal 16 Juli 2021 melalui laman laman siakad.iainbengkulu.ac.id/pmb.

8. Pembayaran UKT mulai tanggal 19 s/d 29 Juli 2021.

9. Bagi yang tidak melakukan Registrasi Uang Kuliah Tunggal (UKT), dianggap mengundurkan diri.

Leave a Reply