Menu Close

BI Gelar Seleksi Penerima Beasiswa Di UIN FAS

UIN FAS Bengkulu – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Bengkulu menyeleksi 44 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu untuk mendapatkan beasiswa Bank Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Saintek UIN FAS Bengkulu, Selasa (07/09/2021).

Kabag Akademik UIN FAS Bengkulu mengatakan kegiatan penyeleksian penerima beasiswa BI tahap akhir diikuti oleh 44 mahasiswa. Tahap wawancara merupakan tahap akhir setelah melalui beberapa tahapan yaitu penyeleksian berkas, dan tes baca Al-Quran. Dan nanti dari 44 mahasiswa yang ikut tes wawancara hanya 22 orang yang di pilih sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia.

Lanjut Mamah Rohma, SE.MM mengatakan kuota yang diterima oleh UIN FAS Bengkulu yaitu 50 orang, dan beberapa penerima sudah lulus kuliah, maka dari itu Bank Indonesia kembali menggelar penerimaan beasiswa untuk mencukupi kuota yang tersedia di UIN FAS Bengkulu.

Perlu diketahui  Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia bagi para mahasiswa S1 di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Melalui beasiswa ini, BI akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan, tunjangan studi, dan juga biaya hidup bagi para mahasiswa on going, yakni mereka yang sudah menempuh minimal 40 SKS. 

Para penerima beasiswa juga akan tergabung dalam organisasi bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan mendapatkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan mereka. Ini merupakan komitmen Bank Indonesia (BI) untuk memajukan dunia pendidikan dan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. (iw,hms)

Leave a Reply