Menu Close

Pusat Perpustakaan UIN FAS Gelar User Education

UIN FAS Bengkulu – Pusat Perpustakaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengadakan kegiatan User Education (Pendidikan Pemustaka) bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor l Dr. Samsudin, M.Pd. Jumat (17/09/2021).

Menurut Plt Kepala Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu Syahril, M. Ag, kegiatan User education ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di setiap fakultas. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang perpustakaan, fasilitas dan layanan perpustakan mulai dari pendaftaran online, bimbingan penelusuran sumber informasi melalui katalog online (OPAC) dan database elektronik perpustakaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Lanjut beliau mengatakan, Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk menjadi anggota Perpustakaan Nasional RI dan Perpustakaan Daerah Provinsi Bengkulu dan mengakses koleksi, sumber referensi seperti ebook, dan ejurnal yang dilanggan.

Karena ini sangat penting bagi mahasiswa dalam mendukung referensi dalam penulisan makalah dan tugas akhir dan karya ilmiah lainnya selama studi pada UIN FAS Bengkulu. User education tahun 2021 ini mengusung tema: “Melalui User Education Kita Tingkatkan Literasi Informasi, Kemampuan Penelusuran Referensi Dan Minat Baca Ikalangan Mahasiswa”.

Naraumber yang menjadi pemateri pada kegiatan ini

1.            Yuli maryani MSI. dari perpustakaan Nasional RI

2.            H. Meri Sasdi, M. Pd Kepala Pepustakaan dan Kearsipan Daerah Prov Bengkulu

3.            Nanik Rahmawati, M. Hum Pustakawan Universitas Bengkulu

4.            Meri Susanti, S.Ipust, MM Pustakawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

5.            Syahril, S.Sos.I, M. Ag. Plt. Kepala Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu

Bagi mahasiswa baru yang telah mengikuti user education perpustakaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu ini dapat melakukan registrasi ulang kartu anggota pada hari senin tanggal 20 September 2021.(rls,hms)

Leave a Reply