Menu Close

UKM Kerohanian Islam UIN FAS Bengkulu, Gelar PAB

UIN FAS Bengkulu – UKM Kerohanian Islam IAIN/UIN FAS Bengkulu salah satu organisasi intra kampus yang di kenal dengan nuansa islami dan ajaran tentang keislaman, baik kajian Umum seperti Tahsin dan Tahfiz, melaksanakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema : “Mengokohkan Ukhuwah Islamiah Untuk Mewujudkan Insan Cerdas Spritual, Emosional, dan Intelektual”  Tahun 2021.  dilaksanakan di Masjid Al Faruq IAIN/UIN FAS Bengkulu, Minggu (26 /09/2021)

Lebih kurang 250 peserta PAB diikutsertakan, dari Pendaftaran 284 peserta. Turut hadiri pemateri, Sahabat Badaruddin dan juga sahabati Sintia, juga pembina UKM Ki, Sahabat Wira Hadi Kusuma,M.S.I., dan  Domisioner-domisioner UKM Ki.

Menurut Wira Hadi Kusuma,M.S.I., selaku Pembina UKM KI, Penerimaan Anggota Baru ini guna untuk mengenal kan organisasi UKM Ki  dan juga mengajak Mahasiswa Baru untuk belajar tentang keislaman, dan pentingnya lagi, memberikan  pembelajaran Tahsin dan Tahfiz seperti pengetahuan bagaimana membaca huruf Alqur’an dengan tajwidnya yang baik dan benar.

Lanjut beliau mengatakan, Banyak  Mahasiswa ruang lingkup kampus IAIN/UIN FAS Bengkulu yang masih butuh pembenahan bacaan Alquran , dengan adanya penerimaan Anggota Baru UKM Kerohanian Islam nanti nya akan memberikan dan menciptakan Mahasiswa yang cerdas dalam ilmu pengetahuan, tentunya akan mengurangi angka kelahiran buta bacaan Alquran.

Tambah wira bahwa, peserta yang sudah berhasil mengikuti Penerima Anggota Baru UKM Kerohanian Islam ini bisa mempertahankan kedudukannya sebagai anggota UKM KI itu sendiri serta mampu berkontribusi terhadap sesama anggota,  kepengurusan, dan melahirkan insan yang pastinya cerdas secara emosional, dan  juga intelektual. (rls, eka,hms)

Leave a Reply