Menu Close

UKM Pusat Kajian Riset Gelar Orientasi Anggota Baru

UIN FAS Bengkulu –  Untuk meningkatkan ilmu dan pemahaman penulisan dan penelitian, UKM Riset Adakan Orientasi Anggota Baru, kegiatan dilaksanakan begitu meriah di Gedung Serbaguna UINFAS Bengkulu, Sabtu 25 September 2021.

Kegiatan Orientasi Anggota Baru UKM Riset sukses diikuti oleh 300 Mahasiswa, yang terdiri dari lintas fakultas UINFAS, guna terus menunjang kemampuan mahasiswa dalam penulisan dan penelitian, UKM PIK MIK Menjadi Wadah yang tepat bagi mahasiswa untuk melatih dan mengasah kemampuannya.

Kegitan Orientasi dihadiri oleh Pembina UKM Pusat Kajian Riset, Ahmad Abas Mustofa, M.Ag sekaligus membuka acara orientasi.

Acara ini bertujuan meningkatkan kemapuan mahasiswa dalam membuat karya ilmiah yang selalu bersinggungan dengan kegiatan  perkuliahan. Dalam sambutannya “Tri Wulandari” ketua Umum UKM Pusat kajian riset ini menyatakan “UKM yang mengedepankan mengenai penulisan karya ilmiah yang hanya ada 3 di provinsi Bengkulu dan salah satunya di UIN Fatmawati Sukarno ini”, dan ini diharapkan menjadi salah satu wadah yang bisa menorehkan prestasi untuk Kampus Tercinta, semisal ajang pionir nasional, lomba-lomba Kepenulisan dan penelitian yang bergengsi lainya, ujarnya dalam sambutan.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengembangan wawasan yang disampaikan oleh Pembina UKM Ahmad Abas Mustofa, M.Ag, kemudian dosen sekaligus Ketua Prodi PAI Adi Saputra, S.Sos.I, M.Pd dan Dosen FTT UIN Fatmawati Sukarno, Arif Rahman Hakim, Ph. D, yang memberikan bagaimana cara agar membuat karya ilmiah yang baik dan benar.

Kegiatan Orientasi di isi oleh 6 Pemateri,

1. Pembina UKM PIK MIK (Ahmad Abas Mustofa, M.Ag)

2. Adi Saputra M.Pd (Kaprodi Pai)

3. Arif Rahman Hakim, Ph. D (Ketua Pusat Studi ASEAN UINFAS)

4. Dempo Xler S.IP M.AP (Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Bengkulu)

5. Bung Yogi (Pengusaha Dan Inspirator Pemuda Indonesia )

6. Sholihin Daud (PLT Sema UINFAS)

(rls,hms)

Leave a Reply