Menu Close

Duta FEBI Sosialisasi Prodi Langka Peminat Ke Bengkulu Selatan dan Kaur

UINFAS Bengkulu – Pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB rombongan Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) berkumpul dihalaman Gedung Rektorat UIN FAS Bengkulu. Dengan menggunakan Bus UIN FAS mereka akan meluncur ke Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur untuk Sosialisasi prodi langka peminat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  ke beberapa sekolah di daerah itu. Kamis (14/10/2021).

Feranita, S.Ag.,MH, selaku Pembina Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN FAS Bengkulu mengungkapkan, mereka akan sosialisasi UIN FAS Bengkulu sekaligus prodi langka peminat di dua sekolah di wilayah Kabupaten Bengkulu selatan dan di tiga sekolah di wilayah Kabupaten Kaur. Selama 2 hari mereka akan mensosialisasikan UIN FAS Bengkulu dan Prodi Zakat Wakaf dan Prodi Manajemen Haji Umroh.

“hari ini kita akan mensosialisasikan UIN FAS dan Prodi langka peminat yaitu MHU dan ZAWA, ke beberapa sekolah di Manna dan Kaur, dua sekolah di Manna dan tiga sekolah di kaur”. Ungkap fera

Lima sekolah yang merupakan tujuan mereka yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Manna dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna, untuk di Kabupaten Kaur yaitu SMAN 1 Kaur, MAN 1 Kaur dan SMA Maarif.

Ditambahkan Feranita, kegiatan ini merupakan program rutin Duta Febi untuk memperkenalkan kampus dan juga prodi-prodi langkah peminat di febi.

“yang menyelenggarakan kegiatan ini yaitu Duta Febi 2021 dan ini merupakan kegiatan rutin mereka”. Kata feranita

Feranita juga mengatakan saat ini di Prodi MHUhanya 2 lokal tapi masih belum terpenuhi satu ruangan dan Zakat wakaf masih satu lokal dan juga belum full. Dan untuk alasan dipilihnya Bengkulu selatan dan Kaur karena saat ini dua prodi tersebut masih sedikit mahasiswanya yang berasal dari daerah tersebut. (iw,hms)

Leave a Reply