Menu Close

Bekali Skil Managemen Referensi Bagi Mahasiswa Baru, Perpustakaan Pascasarjana Adakan Workshop

UINFAS Bengkulu – Dalam rangka menyiapkan dan membekali Mahasiswa Program Pascasarjana IAIN Bengkulu TA. 2021/2022  yang  mampu  memahami dasar-dasar referensi riset secara efisien dengan menggunakan reference manager software “Zotero dan Mendeley”, Perpustakaan Pascasarjana IAN Bengkulu akan menggelar Workshop yang direncanakan akan dilaksnakan pada hari Senin-selasa tanggal 25-26 Oktober 2021 mulai pukul 08.00 sd. 15.30 WIB melalui media virtual ZOOM dan akan di buka oleh Direktur Program Pascasarjana IAIN Bengkulu serta dihadiri oleh seluruh Kaprodi dilingkungan Pascasarjana IAIN Bengkulu.

Dalam agenda tersebut, akan hadir  3 (tiga) orang narasumber teman-teman pustakawan yang sudah kompeten dalam referens manager  dan penulisan ilmiah yaitu sebagi berikut  : Pertama ; Bapak Andi Saputra, M.Kom.  (Pustakawan Universitas Andalas Padang Sumatera Barat) yang akan mengupas tuntas tetang Zotero dan pemanfaatannya dalam penyelesaian tugas-tugas akademik, Kedua; Bapak Agus Rifai, Ph.D (Pustakawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) yang akan membahas tentang Mendeley dan pemanfaatanya dalam penulisan tugas akhir,  Kiat-kiat menulis ilmiah, Menemukan dan menuangkan ide/gagasan. Sedangkan Pembicara ketiga adalah Bapak Daryono, S.Sos.,M.I.Kom (Pustakawan Universitas Bengkulu) yang akan menyampaikan materi tentang Sumber-sumber Referensi ilmiah dalam menunjang tugas akademik.

Selain tiga  materi inti tersebut juga ada materi tambahan mengenai Tata tertib dan layanan Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu yang akan disampaikan oleh penanggung Jawab Perpustakaan Pascasarjana IAIN Bengkulu bapak Sutriono, S.IPI.,M.Pd.I.

Sedangkan sebagai peserta sudah terdaftar sebanyak 150 orang peserta mahasiswa baru baik program magister maupun program doktor. “Harapan kami, seluruh mahasiswa baru Program Pascasarjana IAIN Bengkulu S2 dan S3 bisa maksimal dalam mempersiapkan dan mengikuti kegiatan ini karena workshop ini sangat penting dan sangat bermanfaat dalam menunjang cepat  dan tidaknya untuk selesai studi di program pascasarjana IAIN Bengkulu” Demikian sambung Prof. Dr. H. Rohimin, M.Ag selaku Plt. Direktur Pascasarjana IAIN Bengkulu. (rls,tri)

Leave a Reply