Menu Close

Meriahkan Hari Santri Nasional, KPI Laksanakan Kegiatan Peduli Lingkungan

UINFAS Bengkulu – Hari Santri  merupakan momen yang sangat bersejarah bagi para santri Indonesia. Sejak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, Hari Santri Nasional selalu dirayakan setiap tahunnya.

Hal inilah yang memotivasi prodi KPI melalui HMPS KPI memeriahkan hari santri dengan gerakan aksi bersih-bersih pantai. Kegiatan peduli lingkungan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa KPI setiap jenjang semester yang ada.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk lebih mengeratkan silahturahmi dan kekompakan antar mahasiswa prodi KPI. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Kota Bengkulu, minggu (24/10).

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan senam bersama dan dibuka langsung oleh ketua umum HMPS KPI yakni Andrian Sahputra. Dalam kata sambutannya, Andrian berharap kedepannya KPI bisa lebih banyak melakukan kegiatan seperti ini tidak hanya berkegiatan didalam kampus saja.

“Selama ini kegiatan kami dominan dilakukan didalam kampus, sangat sedikit sekali di luar kampus. Jadi, semoga kedepannya akan lebih giat lagi untuk melakukan kegiatan seperti ini dan tentunya di luar kampus,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih memotivasi para mahasiswa KPI untuk semangat dan optimis dalam mencari ilmu. Karena santri tidak hanya sebatas anak pesantren saja, tapi memiliki makna yang luas dan dapat disematkan pada setiap generasi yang mempelajari ilmu dunia dan agama.

Menurut ketua program komunikasi dan penyiaran Islam Wira Hadi Kusuma menyatakan bahwa momen hari santri ini dijadikan motivasi dalam mengisi dan mempertahankan nilai nilai kebangsaan dan keagamaan (Rr, hms)

Leave a Reply