Menu Close

Perpustakaan Nasional RI Gelar Sosialisasi Perpustakaan Digital Di UINFAS Bengkulu

UINFAS Bengkulu – Perpustakaan Nasional Republik Indonesia menyelenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan layanan Perpustakaan Digital Perpusnas di Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu pada tanggal 27 Oktober 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan melalui layanan bimbingan pemustaka dan layanan keanggotaan yang berlokasi di UIN FAS Bengkulu.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan. Sosialisasi pemanfaatan Layanan Digital Perpusnas ini mendapat apresisasi yang baik dari Wakil Rektor 1 Dr. Samsudin, M.Pd. sekaligus membuka Acara Sosialisasi dalam sambutannya bahwa mahasiswa harus memanfaatkan perpustakaan dan koleksi digital dalam mencari sumber referensi penulisan karya ilmiahnya, karena sekarang ini banyak koleksi berbasis android dan ini menjadi fasilitas utama dalam mengakses dan membaca sumber referensi buku digital.

Menurut Plt. Kepala Pusat Perpustakaan UIN FAS Bengkulu Syahril, M. Ag, dalam sambutannya “Banyak sekali manfaat dalam mengikuti kegiatan ini bagi pemustaka khususnya mahasiswa UIN FAS Bengkulu, agar bisa memanfaatkan perpustakaan Digital perpusnas dalam mencari sumber referensi dalam penulisan karya ilmiahnya, layanan yang diberikan oleh perpustakaan Nasional RI kemudahan mengakses koleksi digital, ejournal dan fasilitas lainnya. Kita ikut serta mempromosikan layanan perpustakaan dan mengajak untuk membudayakan membaca dengan menggunakan aplikai IPusnas.

Tim sosialisasi ini berjumlah 10 orang dari perpustakaan Nasional RI dengan narasumber dan penyaji materi tentang layanan Digital, serta membagikan kartu keanggotaan perpusnas kepada mahasiswa dan pemustaka yang sudah mendaftar secara online.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini Mahasiswa, pustakawan dan Dosen berjumlah 130 orang peserta, peserta juga dan mengucapkan terima kasih kepada Pepustakaan Nasional yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut karena in I sangat bermanfaat bagi mereka dalam menelusuri sumber referensi dan selain itu mereka juga mendapatkan souvenir cantik dan boneka si Buki dari Perpustakaan Nasional RI untuk peserta.(rls,hms)

Leave a Reply