Menu Close

PGMI UINFAS Gelar Training Nasional Pendidikan Dasar

UINFAS Bengkulu – Prodi Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Tadris UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Menyelenggarakan Kegiatan Training nasional Pendidikan Dasar dengan Narasumber H.Aris Achmad Jaya,DVM.MM yang Merupakan Mr. Sugesti indonesia dan motivator nasional character building dan terapis trauma heling, Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna , Kamis (28/10/21)

Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd  menyampaikan sehubungan dengan diadakannya kegiatan training nasional pendidikan sadar ini, semoga para pendidik dan calon pendidik menjadi seorang guru yang dirindukan ketika pulang , jangan sampai menjadi seorang pendidik yang dibenci oleh murid , menjadi seorang yang dirindukan oleh murid itu ada ilmunya dan sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap pendidik tenaga kependidikan.

H.Aris Achmad Jaya ,DVM,.MM  Menyampaikan , bahwa menjadi pendidik yang datangnya menyenangkan dan pulangnya dirindukan, jadi seorang pendidik harus bisa menyakinkan bahwa ketika kita sampai untuk mengajar kepada siswa/murid , murid akan merasakan kesenangan serta bisa bermain dengan guru penuh kegembiraan dan ketika kita sudah selesai mengajar maka akan teringat selalu dirindukan oleh murid dan pada masa MI/SD harus di ajarkan ilmu karakter bagi peserta didik di sekolah.

Tujuan kegiatan , memotivasi mahasiswa PGMI dan alumni agar memahami karakter seorang peserta didik/ murid, dengan diadakanya training nasional pendidikan dasar PGMI yakin akan melahirkan alumni yang berkompeten dibidangnya dan menjadi seorang pendidik yang selalu dirindukan oleh murid disekolah. ( Ak, hms)

Leave a Reply