Menu Close

52 Mahasantri Penghafal Al Qur’an Mahad Al-Jami’ah UINFAS Diwisuda

UINFAS Bengkulu – Sebanyak 52 mahasantri penghafal Al Qur’an di Mah’ad  Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu ikuti prosesi wisuda, Selasa (09/11/2021), Gedung Pascasarjana UINFAS Bengkulu.

“Haflah khotmil Qur’an VI mahasantri penghafal Al-quran ini merupakan kegiatan rutin pertahun khusus para penghafal Al-Qur’an yang hafalannya minimal 5 Juz. Ditahun ini diikuti oleh 52 mahasantri,” ungkap Direktur Ma’had Al Jami’ah IAIN Bengkulu.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pada tahun ini terdapat banyak prestasi yang telah diukir oleh mahasantri. Baik di tingkat daerah maupun ajang nasional.

“selain penghafal Al-quran mahasantri Mahad AL Jamiah juga sukses mengharumkan nama kampus di kanca nasional,” lanjutnya.

Direktur mahad juga mengungkapkan peningkatan kemampuan dalam menghafal al quran sudah sangat baik, terbukti beberapa mahasantri sudah berhasil menghafal 30 juz al quran.

Dikesempatan yang sama Rektor IAIN Bengkulu, Dr. Zulkarnain, M.Pd  menyampaikan apresiasi kepada para santri yang telah menghafal Al-Qur’an dengan baik. Beliau juga mengatakan seluruh mahasiswa IAIN Bengkulu wajib menghafal Al-Qur’an karena merupakan visi dan misi dalam mewujudkan mahasiswa yang berakhlak dan berprestasi.

“Mahasiswa itu tidak cukup hanya berprestasi. Melainkan harus berakhlak juga. Karena akhlak merupakan hal penting sebagai pengendali agar dapat lebih beradab dan beretika dalam kehidupan di masyarakat,” kata Plt Rektor IAIN Bengkulu, Selasa (9/11).

Beliau juga meminta kepada Kabag Akademik untuk memprioritaskan mahasantri mahad untuk beasiswa KIP dengan tetap mentaati ketentuan ketentuan yang berlaku. (iw,hms)

Leave a Reply