Menu Close

HMPS Ekonomi Syariah FEBI Peringati Hari Pahlawan

UINFAS Bengkulu – Seminar Nasional Memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Menumbuhkan Semangat Pahlawan Di Era Milenial ” yang dilaksanakan oleh HMPS Ekonomi Syariah dengan mendatangkan pemateri NRP Hendriawan Sanjaya, S.E.,M. Yaitu Dandim 0407/Kota Bengkulu, Dra. Fatimah Yunus, M.A serta  dari Ketua HMPS Ekonomi syariah Fikri yolanda, Didi Afrizal Wakil ketua HMPS Ekonomi Syariah. Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna UINFAS Bengkulu, Rabu (10/11/2021). 

Saat membuka acara Dra. Fatimah Yunus, M.A mengungkapkan terkait radikalisme, radikalisme merupakan kelompok – kelompok yang menginginkan perubahan, dan perubahan itu adalah bentuk inteloran yang anti dengan agama lain, dan menyimpang dari ajaran agama yang sesungguhnya, sehingga dapat memunculkan tindakan terorisme.

“radikalisme merupakan kelompok yang menginginkan perubahan dan perubahan itu adalah bentuk inteloran yang anti dengan agama lain”. Kata fatimah

Dandim 0407/Kota Bengkulu saat memberikan materi mengatakan masih sangat relevan saat ini kita memperingati hari pahlawan. Dan mahasiswa adalah generasi penerus perjuangan bangsa, yang kelak salah satu dari kalian akan berperan sebagai pemimpin bangsa ini, sehingga mulai dari sekarang, muailah memberikan yang terbaik bagi Negara ini.  

Lanjut beliau mengatakn, Konsep kebangsaan merupakan hal yang paling mendasar bagi bangsa indonesia karena lahir atas dorongan perjuangan untuk mewujudkan kemerdekaan, memulihkan martabat sebagai manusia dengan mengembangkan persatuan & kesatuan serta menolak segala bentuk diskriminasi. (iw,hms)

Leave a Reply