Menu Close

PLT Rektor UIN FAS Hadiri Pembukaan PWN Di Palembang

Kamis, 11 November 2021, Dilaksanakan Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional di Jakabaring Sport City Palembang. acara pembukaan ini dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Coumas, Sekretaris Jendral Prof. Dr. Nizar, M.Ag, dan Direktur Dirjen Pendis Prof. Muhammad Ali Ramdhani selaku ketua Panitia Pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional.

Dalam sambutannya Menteri agama menyatakan ” Dengan pelaksanaan PWN ini diharapkan semua peserta dapat menjaga disiplin protokol kesehatan agar pelaksanaan PWN ini berjalan dengan baik”. karena dengan dilaksanakan prokes dengan baik akan menjadi contoh untuk pelaksanaan Kegiatan berskala nasional kedepannya.

Dalam acara pembukaan ini juga Pelaksanaan PWN mendapatkan Rekor Muri Dunia terkait pembuatan Pantun Terbanyak, yakni sebanyak 3500 Pantun yang dibuat selama pelaksanaan Perkemahan Wirakarya Nasional ini.

Peserta dalam pelaksaan PWN ini mencapai 600 Peserta dengan Perwakilan 8 Peserta dan 2 Pembina untuk setiap Kontingen yang hadir dalam pelaksanaan perkemahan tersebut. dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengirim 4 orang Mahasiswa dan 4 Orang Mahasiswa untuk menjadi peserta dan mengirimkan 2 orang pembina dan 2 orang Pembimbing.

PLT Rektor UIN Fatmawati Sukarno menyampaikan ” Kegiatan Prmuka Ini untuk membentuk Karakter dari mahasiswa” dan PLT rektor menyampaikan pesan agar Mahasiswa yang mengikuti PWN ini dapat mengikuti Perkemahan ini dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply