Menu Close

Dema Fakultas Syariah Adakan PKMTD

UINFAS Bengkulu – Kegiatan PKMTD atau Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar dengan mengusung tema “Membangun jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Syari’ah  yang berintegritas, Cerdas, yang berkarakter dan menginspirasi”. Yang dilaksanakan oleh Dema Fakultas Syariah bekerja sama dengan Pihak Fakultas Syariah.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 13-14 November 2021. Kegiatan diikuti oleh 125  peserta yang terdiri dari 3 prodi yaitu Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Hukum Tata Negara (HTN). Turut hadir Wakil Dekan 2 Fakultas Syariah Dr. Supardi, M.Ag, Wakil Dekan 3 Dr. Toha Andiko, M.Ag, Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah Wery Gusmansyah, MH dan Sekretaris Hamdan, M.Pd.i

Kegiatan Pkmtd merupakan salah satu syarat bagi mahasiswa untuk mengikuti pencalonan sebagai  kepengurusan HMPS atau Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Dr. Toha Andiko, M.Ag saat membuka acara mengatakan untuk penguatan Fakultas syariah perlu diadakan kegiatan Pkmtd atau pelatihan kepemimpinan, dan kegiatan ini sangatlah penting untuk melatih mereka berdemokrasi dan melatih mereka menjadi pemimpin yang cerdas serta membawa perubahan pada bangsa dan Negara.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi kepemimpinan tingkat dasar serta diskusi dan Tanya jawab. (iw,hms).

Leave a Reply