Menu Close

Tumbuhkan Semangat Kepahlawanan HMPS EKSYA Gelar Lomba Puisi dan Orasi

UINFAS Bengkulu – HMPS Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar peringatan hari Pahlawan dengan mengadakan lomba Puisi dan Orasi Hari Pahlawan yang dikikuti oleh mahasiswa Febi semester l dan III. Kegiatan diselenggarakan di Gedung GSG UINFAS Bengkulu. Jumat, (19/11/2021)

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Dekan l Dr. Nurul Hak, MA, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HMPS EKSYA ini, karena dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk pengembangan bakat mereka. Dan beliau berharap kepada para mahasiswa yang ikut perlombaan ini, tidak hanya sebatas dilingkungan kampus UINFAS saja, tapi harus bisa kenjenjang nasional dan international.

“ saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh HMMPS EKSYA ini, sangat luar biasa, Rapi, tertib, dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi mahasiswa. Tapi saya berharap yang ikut lomba tidak hanya mengikuti perlombaan dikampus saja, tapi bisa ke jenjang nasional”. Kata Wadek l

Beliau juga mengatakan mahasiswa Febi harus bisa menjadi seorang pembaca puisi dan orator yang professional, sehingga bisa mengharumkan nama baik Kampus.

“ kalian juga yang menjadi peserta sekarang, harus bisa belajar menjadi seorang pembaca puisi yang professional, sehingga kemampuan kalian dapat mengharumkan nama baik kampus dan bisa ikut berkompetisi di tingkat nasional”. Harap wadek l

Peserta yang ikut lomba puisi sebanyak 20 peserta yang berasal dari mahasiswa Febi semester 1 dan 3. Untuk orasi sebanyak 20 peserta juga berasal dari mahasiswa febi semester yang sama. Pemenang akan mendapatkan Tropi dan sertifikat. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat yang terpendam dilingkungan fakultas.

Juara  lomba puisi:

1. Regita andrea

2. Ana Fadhilah

3. Septi Anggraini

4. Ersa Rafifah Rahmadita

Juara  lomba orasi:

1. Elfan hidayat

2. Purnama jaya

3. Mahagio

4. Rahmat Aidul Sanutra

HMPS EKSYA sendiri memiliki kepengurusan, yaitu Ketua Umum Fikri Yolanda dan Wakil Ketua Umum Didi Afrizal. (iw,hms)

Leave a Reply