Menu Close

Kolaborasi, DLHK Bengkulu dan Ratusan Mahasiswa UIN FAS Aksi Bersih Pantai

UINFAS Bengkulu – UKM dan UKK UIN FAS dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bengkulu berkolaborasi dalam aksi bersih pantai dan olahraga bersama, dikawasan Areal Peruntukan Lain (APL) Pantai Panjang, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan yang dimulai dengan kegiatan olahraga dan dilanjutkan dengan aksi bersih sampah melibatkan UKM dan UKK UIN FAS Bengkulu yang terdiri dari ratusan mahasiswa dengan mengangkat tema “Jadikan kebersihan dan olahraga sebagai tujuan untuk sehat”

Kepala Dinas LHK Provinsi Bengkulu, Ir Sorjum Ahyan MT mengucapkan ribuan terimakasih karena dengan aksi ini dapat membantu Pemerintah dalam menjaga keindahan kawasan APL Pantai Panjang.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih dengan diselenggarakannya gerakan aksi bersih pantai yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa UIN FAS Bengkulu,” ungkap nya saat mengikuti aksi Bersih Sampah bersama ratusan mahasiswa.

Dengan bergotongroyong dalam menjaga keindahan Pantai Panjang, ia juga berharap kedepannya dapat terus dilakukan secara bersama agar keindahan Pantai di Kawasan APL Pantai Panjang ini terus terjaga.

“Makin banyak komunitas yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kualitas kehidupan Masyarakat terutama bagi pengunjung Pantai Panjang,” harapnya.

Ketua panitia Gusti Kasir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk manyambung tali persaudaraan antara “UKK dan UKM UINFAS Bengkulu”

Usai melakukan aksi bersih sampah mahasiswa bersama Dinas LHK Provinsi Bengkulu langsung mengangkut sampah-sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Sebakul menggunakan mobil DLHK.

Sumber (https://infonegeri.id/i,fbftt)

Leave a Reply