Menu Close

Ma’had Al-Jamiah UINFAS Bengkulu Sukses Gelar Mosaba

UINFAS Bengkulu – Ma’had Al-Jamiah Sukses Menyelenggarakan acara tahunan, Sebanyak 106 Mahasantri Ma’had Al-Jamiah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu di MOSABA (Masa Orientasi Mahasantri Baru) Tahun 2021.

Acara ini diselenggarakan selama dua hari, pada Jum’at tanggal 19 November bertepatan di gedung Aula Ma’had dan Sabtu 20 November di Lokasi Pantai Panjang Kota Bengkulu dengan Tema “Dengan Semangat Quraniyyah Tingkatkan Solidaritas Yang Bermartabat Dan Berakhlakul Karimah”.

Dibuka langsung oleh Direktur Ma’had Al-Jamiah dan dihadiri oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (KABAG AAK), Ustadz dan Ustadzah Ma’had Al-Jamiah, serta Seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jamiah.

Dalam kesempatan itu, Kabag AAK, Mamah Rohmah sekaligus menjadi Narasumber Pemateri Pertama. Beliau Menyampaikan tentang informasi Beasiswa-Beasiswa yang ada dikampus. “Dikampus kita ada banyak beasiswa, ada KIP-K, ada beasiswa mahasiswa berprestasi, ada beasiswa POM, ada beasiswa Bank Indonesia, Baznas dan Masih banyak lagi”, Katanya pada Jum’at (19/11)

Lebih lanjut Mamah Rohmah mengatakan, akan memprioritaskan Mahasiswa Unggulan yang mempunyai prestasi, dan bagi mahasiswa yang sudah memiliki hafalan Al-Qur’an sebanyak Tiga Juz akan diutamakan untuk mendapatkan bantuan Beasiswa.

Dalam hal ini juga Direktur Ma’had Rozian Karnedi, terus berupaya untuk memajukan dan meningkatkan kualitas Mahasantri Ma’had Al-Jamiah.

Dalam penutupannya Rozian Karnedi menyampaikan, “Dengan diselenggarakannya Acara kita ini, semakin membuat kita Cinta Al-Qur’an, semakin Erat tali Persaudaraan kita, dan semakin meningkatkan solidaritas kita untuk sama-sama mengharumkan nama baik kampus kita tercinta terutama Ma’had ini semakin dikenal oleh masyarakat luas”, tutupnya. (la,hms)

Leave a Reply