Menu Close

Baru Dilantik, Kepala Biro UINFAS Bengkulu Ikuti FGD Di Banjarmasin

UINFAS Bengkulu – Banjarmasin – Kegiatan Focused Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Mercure Hotel, Jl. Ahmad yani Banjarmasin, Rabu (24-26 November) 2021 dihadiri lebih dari 50 kepala Biro dilingkungan PTKIN dan PTKN se – Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan PTKN dan meningkatkan Profesionalisme pejabat pada PTKN kementerian Agama.

Sebagai tuan Rumah Focused Group Discussion (FGD) adalah UIN Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Kepala Biro AUAK UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu selepas pelantikan turut hadir dalam kegiatan besar dilingkungan kementerian Agama ini. Menurut beliau ini merupakan agenda perdana beliau setelah dilantik sebagai kepala Biro AUAK UINFAS Bengkulu dan siap mengikuti hingga berkontribusi untuk Lembaga.

Kegiatan FGD dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag, saat membuka acara beliau mengingatkan pentingnya kegiatan FGD ini agar dapat saling menguatkan kelembagaan dilingkungan kementerian agama. Beliau juga mengatakan FGD ini dapat menjadi ajang silahturahmi dan berbagi pengalaman antar kelembagaan PTKN.

“ FGD dapat menjadi ajang saling berbagi pengalaman dan ilmu antar kepala biro dilingkungan PTKN, dan juga dapat menjadi wadah silahturahmi bagi kita”. Kata Nizar

Ketua Forum Kepala Biro dan Kepala Bagian AUAK PTKN, Dr. H. Nanang Fatchurocman, M.Pd menerangkan, penentuan pemimpin di masa datang akan diserahkan semua kepada peserta forum se-Indonesia.

“Kuatkan pondasi dan bahu-membahu untuk memperbaiki birokrasi pendidikan, terutama tingkat perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin, H. Mujiburrahman melalu Wakil Rektor 2 Bidang Adminstrasi dan Perencanaan, Sukarni mengucapkan, selamat datang kepada para peserta forum.

“Pertemuan ini akan mendiskusikan secara khusus, membahas problematika masalah proposional dan integritas yang selalu dijunjung di Kementerian Agama,” paparnya

Beberapa hal akan dibahas dalam agenda Fgd ini, diantaranya Peran dan tugas kepala Biro dan Kabag AUAK di PTKN pasca peralihan jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional dan yang akan disampaikan oleh Kepala Biro Ortala Kemenag RI Drs. H. A. Lutfi, MM. Dan nantinya kegiatan akan di tutup pada hari Jumat (26/11) dengan agenda siding Pleno. (iw,hms)

Leave a Reply