Menu Close

UIN Fatmawati Menjadi Rujukan Pelatihan Program Studi Lanjut Luar Negeri 5000 Doktor.

Jum’at 26 November 2021 – UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Menjadi Tuan rumah untuk Program Persiapan Studi Lanjut Luar Negeri 5000 Doktor. Dalam acara ini di hadiri oleh PLT Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Dr. H. Zulkarnain, M.Pd, para Tutor dan Peserta yang menjadi Calon untuk melanjutkan Studi diluar negeri.

Dalam sambutannya Pak Plt Rektor menyampaikan “ sebagai satu-satunya Penyelenggara Program Studi Lanjut Luar Negeri, kita harus menciptakan proses yang pendidikan yang nyaman sehingga menciptakan hasil yang maksimal” dan juga Plt berharap ada Calon Peserta Program yang berasal dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Sendiri.

Untuk tahun 2021 ini ada 12 Peserta yang menjadi calon Peserta dalam pelaksanaan Program 5000 Doktor ini, terdiri dari 7 Pria dan 5 orang wanita yang berasal dari berbagai PTKI yang ada di Pulau jawa. Dalam program ini mereka akan dibimbing dalam pembuatan proposal, berlatih untuk mengerjakan IELTS dan disiapkan untuk menjadi Kader Moderasi Beragama ketika nanti berhasil melanjutkan studi diluar negeri.

Ketua Program PPSL ini, Riswanto, M.Pd, Ph.D, menyampaikan “ dengan adanya program 5000 Doktor ini di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, semoga kedepannya bisa mendapatkan Program LPDP” sebagai harapan untuk UIN FAS kedepannya.

Leave a Reply